Jumat, 3 Mei 2024

Damkar Selamatkan 200 Orang Dalam Insiden Salju Tebal di Italia

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Salju tebal melanda Italia. Foto: zonalima

Ribuan kendaraan terjebak dalam kemacetan yang disebabkan salju tebal di Jalan A22 pada Sabtu (2/2/2019) sementara petugas pemadam kebakaran telah menyelamatkan 200 orang beberapa jam terperangkap di dalam mobil dan bus.

Antrean kendaraan di jalan yang menghubungkan wilayah-wilayah di timur laut negara itu dengan Austria mencapai 16 km, kata Bolzano juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran Provinsi Otonomi, seperti dilansir Antara.

Dia menambahkan pihaknya mengalami kesulitan untuk menghitung jumlah kendaraan yang terjebak salju namun mereka menyebut jumlahnya “ribuan.”

Dia mengatakan mobil-mobil pemadam kebakaran digunakan untuk mengevakuasi sekitar 200 orang yang membutuhkan pertolongan setelah mereka terperangkap selama beberapa jam di bawah suhu beku.

Akibat cuaca buruk, beberapa kendaraan berat yang tidak dilengkapi dengan fitur sirkulasi udara untuk cuaca dingin, menepi, memblokir lalu lintas.

Pada Sabtu pagi, longsoran salju menerjang jalan tersebut, namun tidak ada kendaraan yang melintas saat itu.

Beberapa jalur mulai bergerak pada sore, namun masih banyak kendaraan yang terjebak. Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa itu. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs