Jumat, 26 April 2024

Danpasmar 2 Lepas Peserta Lomba Berburu Babi Hutan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Danpasmar 2 melepas peserta lomba berburu Babi Hutan dalam rangkaian HUT ke 74 tahun Korps Marinir. Foto: Dispen Kormar

Rangkaian HUT ke 74 Korps Marinir 2019, Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., Danpasmar 2 , Rabu (4/12/2019) melepas peserta lomba berburu Babi Hutan.

Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., Komandan Pasmar 2 mewakili Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han), Rabu (4/12/2019) melepas peserta lomba berburu Babi Hutan, dari Lapangan Tembak Marinir FX. Soepramono Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya.

Kegiatan lomba berburu Dankormar Cup tahun 2019, dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke 74 Korps Marinir tahun 2019. Lomba diikuti 225 anggota berburu Perbakin Jawa Timur, berlangsung selama 4 hari, mulai Rabu (4/12/2019) sampai Minggu (8/12/2019).

Sedangkan untuk lokasi berburu pada lomba ini dijadwalkan dilaksanakan di hutan yang masuk wilayah Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso dan Madiun, diluar wilayah hutan konservasi atau hutan lindung.

Dalam sambutannya Komandan Korps Marinir, yang dibacakan oleh Komandan Pasmar 2 mengatakan bahwa, fenomena pada era globalisasi saat ini, menempatkan prestasi olahraga sebagai salah satu tolok ukur kekuatan daya saing dan kemajuan suatu bangsa di dunia Internasional. Dengan demikian peningkatan prestasi olahraga menjadi penting untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa kita dalam kancah pergaulan Internasional.

Lebih lanjut dikatakan, dalam pelaksanaan lomba berburu Babi Hutan ini, para peserta perlu memperhatikan situasi dan kondisi masyarakat sekitar tempat pelaksanaan lomba, sehingga keberadaannya bisa memberi dampak positif terhadap masyarakat dalam memberantas hama Babi Hutan, khususnya para petani disekitar hutan tersebut.

Sedangkan Letkol Inf Suroto sekretaris umum pengda Perbakin Jatim menyampaikan bahwa, saat ini BKSDA Prov Jatim telah memberikan ijin untuk berburu Babi Hutan, serta memberikan kuota sejumlah 150 ekor pada tiga bulan terakhir ini di 5 wilayah, dan berharap pada tahun 2020 nanti ada penambahan kuota berburu.

Hadir pada kesempatan tersebut, para asisten Danpasmar 2, para Dankolak, Satlak Pasmar 2, Kepala BKSDA Prov Jatim Nandang Prihadi, anggota Perbakin Jatim bidang berburu dan peserta lomba berburu.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
28o
Kurs