Kamis, 25 April 2024

Danpasmar 2 Tinjau Uji Fungsi Amunisi Roket Buatan Bulgaria

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Peninjauan fungsi roket buatan Bulgaria di Puslatpur Marinir 5. Foto: Dispen Kormar

Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., Komandan Pasmar 2 meninjau pelaksanaan uji fungsi amunisi roket MLRS Vampire Call 122 mm di Puslatpur Marinir 5 Baluran, Karangtekok Sumberwaru Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo, Selasa (3/12/2019).

Tiba di garis tembak, Danpasmar 2 menerima penjelasan dari Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Encep W Gumelar tentang kesiapan personel dan material, teknis pelaksanaan uji fungsi amunisi, arah tembakan dan sasaran.

Dengan didampingi oleh Kepala Laboratorium Induk Senjata Kolonel Laut (E) Sigid Amianto dari Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Laut, Danpasmar 2 selanjutnya melaksanakan pemeriksaan amunisi dan fuze roket MLRS Vampire Call 122 mm buatan Bulgaria.

Dalam arahannya Danpasmar 2 mengatakan, bahwa pihaknya hadir untuk menyaksikan secara langsung proses uji penembakan roket buatan Bulgaria ini. Proses penyiapan yang bagus, mulai dari penyiapan senjata, penyiapan amunisi, dan adanya beberapa antisipasi, diharapkan kegiatan berlangsung lancar.

“Pengadaan amunisi untuk alutsista yang di miliki oleh Korps Marinir, tujuannya adalah untuk menghancurkan musuh, kuncinya adalah perkenaan dan akurasi tercapai tepat sasaran,” tegas Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., Komandan Pasmar 2.

Turut hadir pada kesempatan, Selasa (3/12/2019) tersebut, Aslog Dankormar Kolonel Marinir Agung Trisnanto, Kadislaikmatim Kolonel Laut (T) Mugiyono, Danmenkav 2 Mar Kolonel Marinir Arif Handono, Kolonel Laut Andi Indra dari Mabesal dan pejabat TNI lainnya.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs