Rabu, 24 April 2024

Dian Anggraini Wisudawati Terbaik, Meski Sering Ajak Bayinya Kuliah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Dian Anggraini (baju ungu) saat diumumkan sebagai wisudawati terbaik Universitas Narotama Surabaya. Foto: Humas Unnar

Perjuangan hidup luar biasa dialami Dian Anggraini mahasiswi program studi PG PAUD Universitas Narotama (Unnar) Surabaya yang berkuliah sambil membawa bayinya, ternyata mampu menuntaskan perkuliahan. Bahkan Dian Anggraini menjadi wisudawan terbaik dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

“Waktu masuk semester 2 perkuliahan, hamil anak pertama. Tapi selama 9 bulan hamil itu, tidak ambil cuti sama sekali. Bu Dekan (Andini Dwi Arumsari, S.Psi.,M.Psi.,Psikolog) justru yang menyarankan agar proses perkuliahan tidak terlalu lama,” terang Dian Anggraini yang menjadi guru di TK Al Wahyu Surabaya itu.

Sampai Dian melahirkan putra pertamanya, ia tetap memilih untuk aktif berkuliah dan hanya mengambil waktu jeda selama kurang dari 1 bulan. “Setelah itu tetap masuk kuliah dan mengikuti materi yang sempat tertinggal,” kata Dian.

Yang lebih patut diacungi jempol adalah Dian sampai membawa anaknya yang masih bayi itu saat berkuliah. Untung saja, tidak ada yang keberatan dengan hal tersebut.

Bahkan dosen dan teman-teman mahasiswa PG PAUD Unnar Surabaya ikut membantu mengasuh anaknya ketika Dian harus presentasi di depan kelas atau ketika ujian.

“Ini yang saya suka dari Universitas Narotama. Karena belum banyak kampus yang ramah anak. Padahal pelayanan seperti itulah yang dinantikan banyak orang, terutama wanita. Karena kita jadi tetap bisa menuntut ilmu tanpa terbatas dengan apapun, termasuk apabila kita sedang memiliki anak yang masih berusia sangat kecil,” tegas Dian.

Wanita kelahiran 18 Oktober 1990 itu mengatakan meski perjuangan perkuliahannya tidak mudah, tapi Dian bersyukur mendapatkan dukungan dari banyak pihak terutama dari teman-teman sekelas dan dosen serta Dekan FKIP Unnar Surabaya.

“Kami sebagai mahasiswa PG PAUD Unnar Surabaya angkatan pertama sangat bersyukur mendapatkan dosen yang luar biasa. Jadinya kami pun bersemangat untuk belajar dengan baik. Kalau ada kegiatan apapun juga kami all out untuk berkontribusi dan berpartisipasi,” lanjut Dian.

Perjuangan liuar biasa sosok Dian berbuah prestasi positif dengan dinobatkannya sebagai lulusan terbaik PG PAUD Unnar Surabaya karena berbagai aspek serta perjuangannya yang tidak mudah.

“Kaget sekali saat diumumkan sebagai lulusan terbaik. Karena kuliah bukan untuk meraih yang terbaik semata tetapi justru menuntut ilmu demi mendidik anak-anak dengan lebih baik di masa mendatang. Itu yang terpenting,” pungkas Dian Anggraini, Kamis (24/10/2019).(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs