Kamis, 25 April 2024

Diduga Akibat Konsleting Listrik, Empat Rumah di Perak Terbakar

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: Gana suarasurabaya.net

Kebakaran menimpa empat rumah di Jalan Kumai Barat nomor 113, Perak Utara, Surabaya, pada Minggu (10/2/2019) sekitar pukul 04.00 WIB pagi. Penyebab kebakaran empat rumah dalam satu atap ini diduga karena konsleting listrik.

Berdasarkan informasi dari Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya melalui pesan Whatsapp, keempat rumah masing-masing memiliki luas 8×25 meter.

“Ketika unit datang sudah tiga rumah yang terbakar, untuk atap empat bangunan tersebut menyambung menjadi satu atap. Sedang untuk perambatan api melalui atap,” tulis Bambang.

Untuk keadaan rumah pertama, Jalan Teluk Kumai Barat nomor 113/1 milik Jupri, kondisi rumah terbakar 30 persen yang sebagian besar menghanguskan ruang tamu. Sedangkan 70 persen sisanya berhasil diselamatkan termasuk kamar dan bangunan lantai dua.

Namun sayangnya, kondisi rumah kedua di Jalan Teluk Kumai Barat nomor 113/2 milik Didin, sebuah warung “Mbak AR” hangus terbakar 100 persen.

Sedangkan untuk rumah ketiga, Jalan Teluk Kumai Barat nomor 113/3 milik Mardiani, hanya 40 persen terbakar pada atap, sehingga barang-barang lain masih dapat diselamatkan.

Untuk rumah keempat, Jalan Teluk Kumai Barat nomor 113/4 milik Alberto, hanya terbakar 10 persen pada atap dan barang-barang lainnya masih aman.

“Untuk awal api berada di rumah No 113/2 yaitu rumah bapak Didin yang digunakan juga sebagai warung,” tulisnya.

Hingga saat ini, pemadaman sudah selesai dilakukan dan tidak ada korban dalam kebakaran kali ini.(tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs