Senin, 6 Mei 2024

Dilaporkan Hilang usai Pamit Beli Bensin ke Semolowaru, Pria Ini Ditemukan di Mojokerto

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Herman saat ditemukan di Dusun Kedungsumur Desa Canggu Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto. Foto: Vera Lili via Facebook E100

Seorang pria lansia warga Manyar Jaya Sukolilo Surabaya yang dilaporkan hilang oleh istrinya melalui sambungan telepon Radio Suara Surabaya, pada Selasa (29/1/2019) sekitar pukul 17.00 WIB, telah ditemukan di Mojokerto.

Pria tersebut bernama Herman Arliyanto (74). Pada mulanya, ia keluar rumah pukul 09.00 WIB dan berpamitan hendak membeli bensin ke Semolowaru. Tapi hingga sore hari, Herman tidak kunjung pulang ke rumah.

Anang pendengar Radio Suara Surabaya mengatakan, dirinya telah menemukan Herman di Dusun Kedungsumur Desa Canggu Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto sekitar pukul 20.00 WIB. Ketika Ia berada di rumah temannya, Anang mendapati seorang pengendara sepeda motor terjatuh setelah bersenggolan dengan pengendara lain. Kemudian ia membawa Herman ke rumahnya.

“Saat sampai di rumah, istri saya menunjukan unggahan di Facebook E100, ternyata bapak ini dilaporkan hilang. Pas saya tanya namanya Herman dan katanya mau ke Manyar Jaya,” kata Anang melalui sambungan telepon.

Sebelumnya, Mujid pendengar Radio Suara Surabaya juga melaporkan bahwa ia melihat orang diduga Herman yang dilaporkan hilang tadi sore. Ia melihatnya di Mayangkara, lalu putar balik di depan KBS kembali ke arah Wonokromo.

Sekedar diketahui, Herman meninggalkan rumah tanpa membawa handphone, dan dalam kondisi pikun, beruntung Ia membawa dompet beserta identitas diri.

Anggriani istri Herman mengatakan, sudah melarang suaminya untuk tidak naik sepeda motor, tapi sang suami tetap memaksa. Ia juga menuturkan bahwa sempat mencari suaminya ke beberapa rumah sakit dan mendatangi tempat yang memungkinkan didatangi oleh Herman.

Saat berita ini ditulis, Anggriani kembali melaporkan bahwa suaminya telah dijemput dan sudah berkumpul bersama keluarga. (wil/dwi)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
31o
Kurs