Sabtu, 4 Mei 2024

Drop Pasca Pemungutan Suara, Anggota KPPS Pacarkeling Meninggal Dunia

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Kabar duka kembali menghampiri penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kecamatan Tambaksari, Surabaya. Tomi Heru Siswantoro (47) Anggota KPPS TPS 019 Kelurahan Pacarkeling, Kecamatan Tambaksari, Surabaya meninggal dunia.

Tomi meninggal dunia di Rumah Sakit RKZ, Surabaya pada pukul 06.30 WIB pada hari ini, Kamis (25/4/2019). Tomi sempat dibawa ke rumah sakit ini sekitar pukul 05.00 WIB karena mengeluh menderita sesak nafas.

Ridwan Mubarun Camat Tambaksari mengaku mendapat informasi bahwa sebelumnya anggota KPPS ini telah mengalami kondisi drop pasca bertugas di tanggal 17 hingga 18 April di KPPS TPS 019 Pacarkeling.

“Sudah drop dari tanggal 18 selesai (bertugas di TPS, red), dari setelah itu, dia lebih banyak instirahat di rumah. Kabarnya gak kuat jalan jauh. Karena sesak,” ujar Ridwan kepada suarasurabaya.net pada Kamis (25/4/2019).

Sayangnya semenjak menderita sakit pasca bertugas di TPS, Tomi dikabarkan tidak mau dirawat di Rumah Sakit dan memilih beristirahat di rumahnya. Namun, karena kondisi makin drop, baru pada Kamis (25/4/2019), yang bersangkutan dibawa ke Rumah Sakit namun tidak tertolong.

“Dia langganan tetap kalau pemilu jadi KPPS, jadi anggota. Dia sering jadi KPPS,” ujar Ridwan mengenang.

Saat ini, pihak keluarga, tetangga, dan Ridwan Mubarun selaku Camat Tambaksari tengah menanti kedatangan jenazah di rumah duka di Karanggayam Teratai, Surabaya. Saat ini jenazah masih berada di Rumah Sakit RKZ, Surabaya.

Sebagai informasi, sebelumnya di kecamatan yang sama, Sunaryo Ketua KPPS TPS 13 Kelurahan Kapas Madya Baru juga meninggal dunia pada Rabu (24/4/2019) setelah sebelumnya bertugas selama 27 jam di TPS hingga mengantar kotak suara ke kelurahan. Saat ini, total terdapat 3 orang petugas dalam rangkaian pemilu 2019 meninggal dunia di Kota Surabaya. (bas/dwi)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
25o
Kurs