Minggu, 5 Mei 2024

Dua Jenderal Polisi dan Empat Perwira Menengah Kuliah Lagi di Unair

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Brigjen Pol Rudi Setiawan Wakapolda Sumatera Selatan (kiri) dan Brigjen Pol Toni Harmanto Wakapolda Jatim, saat pengukuhan mahasiswa baru di Airlangga Convention Center, Universitas Airlangga, Kamis (8/8/2019). Foto: Istimewa

Dua jenderal polisi dan empat perwira menengah kembali menjadi mahasiswa setelah dinyatakan lolos menjadi mahasiswa Pascasarjana di Universitas Airlangga, Surabaya.

Mereka adalah Brigadir Jenderal Rudi Setiawan Wakapolda Sumatera Selatan, Brigadir Jenderal Toni Harmanto Wakapolda Jatim, Kombes Arnapi Komandan Polairrud, Kombes Hendra Wirawan Kabid Propam Polda Jatim, dan Kombes Sutarjo Irwasda Polda Jatim.

Bersama ribuan mahasiswa baru program pasca sarjana S2 dan S3, polisi-polisi itu dikukuhkan langsung oleh Mohammad Nasih Rektor Unair di Airlangga Convention Center, Surabaya pada Kamis (8/8/2019).

Dalam sambutannya, Nasih berpesan agar para mahasiswa memiliki kedisiplinan dalam memanfaatkan waktu sehingga bisa bersungguh-sungguh dalam menempuh studi.

Dihadapan 1.230 mahasiswa baru pasca sarjana, Rektor Unair itu mendorong agar mahasiswa aktif dalam penciptaan jurnal-jurnal ilmiah yang terpublikasi dan bereputasi. Ini dikatakannya sebuah langkah menginternasionalkan kampus Unair.

“Publikasi jurnal ilmiah merupakan tahapan terkecil. Selanjutnya, dari ilmu pengetahuan yang dimiliki, seorang mahasiswa atau ilmuan bisa melahirkan berbagai inovasi-inovasi yang bermanfaat,” ujar Nasih seperti dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net pada Kamis (8/8/2019).

Selain itu, ia juga berpesan agar mahasiswa terus menanamkan nilai excellence with morality. Menurutnya, kecerdasan akan menjadi sebuah hal yang sia-sia jika tidak diiringi dengan moral etika yang baik. Ia berharap, mahasiswa kelak mampu menjadi bagian dari pemecahan masalah yang dihadapi oleh masyarakat. (bas/tin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs