Jumat, 26 April 2024

Dua Musisi Klasik Jerman Gelar Konser di Surabaya

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Musisi Jerman dalam konser bertajuk "Kings of Classic Charity Concert" di Hotel Majapahit, Surabaya pada Minggu (22/12/2019) malam. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Dua musisi klasik asal Jerman menyihir sekitar 200 penonton dalam Konser bertajuk “Kings of Classic Charity Concert” di Hotel Majapahit, Surabaya pada Minggu (22/12/2019) malam.

Dua musisi yang sering dijuluki sebagai raja muda musik klasik, Maximilian Schairer (pianist) dan Philip Jonas (violinist) akhirnya mengunjungi kota pahlawan setelah sebelumnya merampungkan tur di Jakarta.

“Surabaya menjadi salah satu kota yang beruntung dikunjungi oleh musisi kelas dunia seperti Maximilian Schairer dan Phillip Jonas. Ini merupakan kesempatan langka,” ujar Rebeca Dwi Palupi Program Assistant Wisma Jerman.


Maximilian Schairer dan Phillip Jonas, musisi Jerman saat tampil dalam konser Konser bertajuk “Kings of Classic Charity Concert”. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Dalam acara ini, dua musisi ini memainkan 3 sonata dan 1 overture, yaitu Beethoven Sonate op.12/1, Debussy Sonate L14018.48-19.03, Grieg Sonate Nr 3 op.45 dan yang paling spesial adalah Michael Brandon Chen Christmas Overture.

Spesial, kata Rebecca karena Kings of Classic ditawari langsung oleh Michael Brandon Chen untuk memainkan overture yang dibuatnya. “Dan overture ini adalah spesial ditulis untuk tur ini,” katanya.

Mike Neuber Direktur Wisma Jerman mengatakan, donasi yang didapatkan dari konser ini akan diserahkan untuk pengabdian masyarakat di Yayasan Kanker Indonesia.

“Disamping membawa hiburan kelas dunia, bisa memberikan kontribusi dalam perjuangan melawan kanker dan dalam pertukaran budaya antara Indonesia dan Jerman,” jelasnya.(bas/tin/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs