Kamis, 2 Mei 2024

Dua Pelari Surabaya Marathon Meninggal, Ini Jawaban Pihak Panitia

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Fransisca Budiman Ketua Panitia Surabaya Marathon. Foto: Istimewa

Dua jenazah korban meninggal saat mengikuti Surabaya Marathon 2019 akhirnya dipulangkan ke rumah duka, Minggu (4/8/2019) siang.

Informasi yang diterima suarasurabaya.net, Jenazah Husnun N Djuraid akan dibawa ke rumah duka Jalan Digul No.2, Kelurahan Bunul Rejo, Kecamatan Blimbing, Malang. Sedangkan jenazah Oentung P Setiyono akan dimakamkan di Solo.

Setelah proses administrasi jenazah selesai, kedua jenazah dibawa dengan mobil ambulan menuju ke rumah duka masing-masing.

Fransisca Budiman Ketua Panitia Surabaya Marathon saat dikonfirmasi awalnya enggan membeberkan atas insiden yang terjadi. Ia meminta para awak media bertanya langsung pada pihak rumah sakit. “Langsung ke humasnya aja ya saya belum bisa kasih komentar,” kata Fransisca.

Terkait identitas pelari Surabaya Marathon 2019 yang meninggal, Fransisca pun kembali menolak untuk menjawab pertanyaan awak media. Ia mengatakan apabila awak media sudah melihat sendiri seperti apa yang terlihat di kamar jenazah.

“Tadi bisa lihat sendiri toh, mohon maaf mohon maaf. Hubungi humasnya dr Soetomo pasti kenal lah teman-teman wartawan ini,” ujar Sisca.

Namun akhirnya Fransisca memberikan komentar sedikit terkait pertanggungjawaban yang diberikan oleh pihak panitia acara Surabaya Marathon 2019.

“Iya kami dari awal sampai mengurus pemberangkatan almarhum jenazahnya berdiaman dengan keluarga. Misi ya mas-mas,” ungkapnya sembari menghindari awak media.

Sementara itu, apakah pihak panitia akan memberikan asuransi kepada para korban, Fransisca masih belum mengetahuinya dan sedang mengkoordinasikan hal tersebut. “Saya masih belum tahu. Ini masih saya bantu untuk koordinasi asuransinya,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, dua orang peserta Surabaya Marathon 2019 kategori 10 KM meninggal dunia sebelum memasuki garis finish, Minggu (4/8/2019) pukul 08.30 WIB. Kedua pelari tersebut adalah Husnun N Djuraid (60) warga Blimbing, Malang dan Oentong P Setiono (55) warga Kelapa Gading, Jakarta.

Husnun yang merupakan Komisaris Malang Post ini meninggal usai terjatuh di sekitar Jalan Pemuda. Sedangkan pelari kedua atas nama Oentong ini meninggal dunia usai terjatuh di sekitar Jalan Basuki Rahmat. Kedua korban dibawa ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya. (bid/dwi)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs