Rabu, 1 Mei 2024

Dua Truk Bertabrakan di Grati, Jalur Disterilkan karena Satu Truk Muat Tabung Gas

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Sebuah colt diesel bertabrakan dengan truk di Patal, Grati, Pasuruan, Minggu (28/7/2019) pagi hingga truk terguling. Foto: Iptu Jayadi Kanit Laka Lantas Polresta Pasuruan via whatsapp SS

Sebuah colt diesel bertabrakan dengan truk di Patal, Grati, Pasuruan, Minggu (28/7/2019) pagi. Akibatnya truk terguling.

Iptu Jayadi Kanit Laka Lantas Polresta Pasuruan mengatakan, jalur tersebut harus disterilkan karena truk yang terguling ini bermuatan tabung gas untuk industri.

“Ikuti petunjuk dari polisi, ini motor banyak yang maksa lewat dan takut ada percikan api dari truk muat tabung gas,” kata Jayadi pada Radio Suara Surabaya.

Jayadi menjelaskan, kronologi kecelakaan awalnya colt diesel muat jagung dari timur dan truk muat oksigen dari barat. “Saat melaju di lokasi, truk muat gas hilang kendali dan masuk ke jalur sebaliknya hingga terjadilah tabrakan frontal. Truk muat tabung gas terguling melintang di tengah jalan. Sedangkan truk muat jagung masuk ke halaman pabrik Patal,” ujar dia.

Untuk proses evakuasi dan keamanan pengguna jalan, kata Jayadi untuk sementara arus lalu lintas dialihkan. Kendaraan dari timur dialihkan ke selatan dan bisa masuk tol.

“Kami hanya bisa sterilkan lokasi karena PMK juga tidak berani mendekat masih menghubungi Pertamina,” katanya.

Sementara untuk kondisi kedua sopir, kata Jayadi mengalami luka berat. Keduanya sudah dievakuasi ke Rumah Sakit terdekat. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
31o
Kurs