Minggu, 28 April 2024

Festival Apresiasi Mitra, Kenalkan Logo Baru Gojek

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Festival Apresiasi Mitra sekaligus memperkenalkan logo baru Gojek di Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Apresiasi mitranya bertepatan peluncuran logo baru, Gojek gelar Festival Apresiasi Mitra, Sabtu (3/8/2019) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kodam V Brawijaya, Surabaya.

Michael Say, VP Corporate Affairs Gojek menyampaikan bahwa apresiasi kepada mitra, karena evolusi Gojek tidak dapat terjadi tanpa dukungan dari para mitra. Dulu, Gojek beroperasi hanya dengan mengandalkan call center. Tak lama kemudian, teknologi menjadi kian canggih hingga kita memiliki aplikasi yang semakin memudahkan para pengguna.

“Hingga sekarang, Gojek sudah memiliki tiga super app yang salah satunya adalah aplikasi mitra driver. Kita tidak pernah lupa kalau di balik ragam transisi tersebut, terdapat peran besar para mitra yang telah berani berkembang menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi, sehingga bisa diandalkan oleh semua lapisan masyarakat kapan pun dan di mana pun,” terang Michael.

Festival Apresiasi Mitra merupakan kegiatan yang didedikasikan bagi para mitra Surabaya, yang diisi dengan penyambutan perwakilan mitra dari Jabodetabek yang membawa bendera merah putih dan bendera logo baru Gojek, pendistribusian atribut baru, serta pentas seni maupun hiburan oleh mitra dan untuk mitra.

Dari rangkaian kegiatan tersebut, pendistribusian jaket baru mitra driver Gojek pun menjadi sorotan. “Jaket merupakan komponen utama bagi keseharian mitra. Bukan itu saja, jaket juga menjadi simbol identitas bagi mitra kami, sebuah pengingat bahwa mitra driver Gojek merupakan bagian dari proses evolusi aplikasi on-demand kebangaan Indonesia. Dalam proses desain jaket pun kami melibatkan mitra melalui rangkaian survei dan diskusi FGD,” papar Leo Wibisono Arifin selaku Region Operations Head of East Java, Bali & Nusa Tenggara Gojek.

Dari diskusi intens bersama mitra, diketahui terdapat tiga hal yang paling krusial bagi para mitra yakni: kualitas bahan yang nyaman dan tahan lama, kantong jaket yang banyak untuk menaruh barang, dan garis reflektif untuk keamanan berkendara.

Mengakomodasi ragam kebutuhan tersebut, Gojek luncurkan dua jenis jaket yang diberi julukan Garuda dan Garuda Super. Antusiasme mitra dalam memperoleh atribut baru ini pun luar biasa. Dalam 5 hari sejak peluncuran perdananya, terhitung ribuan atribut baru telah terjual.

“Saya sangat senang melihat antusiasme para mitra terhadap atribut baru Gojek; hal ini membuktikan bahwa kita memiliki semangat baru yang sama sebagai karya Anak Bangsa untuk terus memajukan Indonesia dengan bendera merah putih di dada,” ujar Michael Say.

Selain apresiasi kepada mitra, acara Sabtu (3/8/2019) juga menghadirkan puluhan mitra merchant GoFood untuk bisa menawarkan produk kuliner terbaiknya.

Sebagai bagian penting dalam ekosistem Gojek, peningkatan skala bisnis mitra merchant merupakan salah satu fokus utama Gojek dalam mengembangkan inovasi teknologi agar semakin banyak masyarakat yang merasakan kemudahan teknologi yang dihadirkan ekosistem Gojek.

Pada Festival Apresiasi Mitra di Surabaya, Sabtu (3/8/2019) mitra Surabaya menerima kedatangan perwakilan mitra dari Jabodetabek yang membawa bendera merah putih serta bendera bergambar logo baru Gojek, dalam rangkaian kegiatan Merajut Nusantara.

Sebelumnya, 10 orang mitra berangkat dari Jakarta menuju 5 kota tempat diselenggarakannya kegiatan Festival Apresiasi Mitra.

Hal ini merupakan simbolisasi adanya rasa kebersamaan yang kuat antara mitra di seluruh Indonesia. Keberadaan Gojek sebagai Karya Anak Bangsa berperan merajut nusantara melalui semangat kebersamaan tersebut.

“Merajut Nusantara diharapkan menggaungkan energi positif dari mitra-mitra Gojek ke seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Sebagai Karya Anak Bangsa, Gojek ingin terus berkembang bersama aset bangsa lainnya dan berkiprah di level internasional tanpa harus melupakan identitas Merah Putih tempat di mana Gojek berasal,” pungkas Michael Say.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs