Jumat, 19 April 2024

Gelar Doktor Honoris Causa Diberikan UINSA untuk Soekarwo

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Foto bersama Pakde Karwo usai menerima gelar Doktor Honoris Causa dari UINSA Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Meski sebelumnya diwarnai aksi penolakan yang dilakukan mahasiswa, Rabu (27/3/2019) Soekarwo mantan Gubernur Jawa Timur akhirnya menerima gelar Doktor Honoris Causa (HC) dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Pelaksanaan seremonial yang dilakukan di Sport Center UINSA, dihadiri sejumlah pejabat diantaraya Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur bersama Emil Elistianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur, serta Agus Harimurti Yudhoyono Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur dalam sambutannya mengaku ikut berbahagia dengan gelar Doktor Honoris Causa yang diberikan kepada Soekarwo karena itu menunjukkan bahwa Soekarwo adalah pemimpin yang punya visi ke depan.

“Itu beliau tunjukkan dengan program-program yang sudah dibuat untuk Jawa Timur, termasuk untuk pengembangan guru PAI serta Madin, ini tentunya sangat luar biasa memberikan manfaat bagi para guru. Ini memang patut mendapat apresiasi,” ujar Khofifah.

Selain itu, Khofifah juga menyampaikan selamat kepada Pakde Karwo sapaan Soekarwo, atas penerimaan gelar Doktor Honoris Causa yang diberikan oleh UINSA. “Tentunya kami juga menyampaikan selamat,” tambah Khofifah.

Usai seremonial penganugerahan Doktor Honoris Causa, Pakde Karwo yang didaulat berdiri didepan panggung didampingi Nina Soekarwo beserta putera-puterinya mendapat ucapan selamat dari Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur didampingi Emil Elistianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur.

Sementara itu, Agus Harimurti Yudhoyono yang hadir mengenakan setelan jas warna biru gelap, juga memberikan ucapan selamat kepada Pakde Karwo, disertai pelukan erat dari putera Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Dari kalangan intelektual, terlihat Prof. Dr. Hotman Siahaan Guru Besar FISIP Universitas Airlangga, serta jajaran para pejabat Uinsa yang ikut memberikan ucapan selamat kepada Soekarwo atas gelar Doktor Honoris Causa yang diterimanya, Rabu (27/3/2019) di kampus UINSA.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs