Sabtu, 4 Mei 2024

Genangan Banjir di Lowayu Gresik Sempat Hentikan Aktivitas Warga

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Genangan banjir di Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (6/3/2019). Foto: Istimewa

Genangan banjir di Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, sempat menghentikan aktivitas warga setempat, karena beberapa ruas jalan tidak bisa dilewati, seperti Jalan Kali Kerik, Jalan Raya depan Gapura Desa Lowayu, dan beberapa ruas jalan lainnya.

Rudin, warga Desa Lowayu di Gresik, Rabu (6/3/2019) mengatakan, genangan banjir yang ada di beberapa titik jalan raya itu terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kawasan setempat sejak Rabu (6/3/2019) pagi hingga siang.

Akibatnya, jalanan di desa tergenang, dan merendam beberapa sudut jalanan setinggi lutut orang dewasa, serta juga menggenangi beberapa rumah warga yang ada di sekitar jalan tersebut.

“Banjir terjadi karena volume air yang datang cukup tinggi, sehingga waduk desa tidak mampu menampung dan terjadi banjir menggenangi jalan serta rumah warga,” katanya, seperti dilansir Antara.

Sementara, Tarso Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik mengaku masih berencana menerjunkan tim ke lokasi banjir.

Ia mengatakan, belum mendapat laporan warga yang terdampak banjir di Desa Lowayu, sehingga masih melakukan koordinasi dengan anggota di lapangan.

“Belum tahu mas, ini masih saya cek ke lokasi banjir dan beberapa anggota sudah kami terjunkan,” katanya, dikonfirmasi.

Sebelumnya, banjir juga melanda beberapa wilayah Kabupaten Gresik setelah hujan deras pada Selasa (5/3/2019) malam, di antaranya wilayah Kecamatan Cerme dan Jalan Raya Boboh, Menganti, namun BPBD setempat juga belum mendapatkan laporan dari anggota di lapangan. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs