Rabu, 24 April 2024

Good Education, Bright Future Kenalkan Sejumlah Universitas

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Suasana pameran pendidikan yang digelar SMA Santa Maria, Surabaya diikuti puluhan kampus dan perguruan tinggi. Foto: Istimewa

Pameran pendidikan bertajuk: Good Education, Bright Future, Sabtu (31/8/2019) digelar SMA Santa Maria, Surabaya menghadirkan sejumlah universitas untuk berpromosi.

Kegiatan pameran yang rutin digelar setiap tahun tersebut memang selalu hadir untuk memperkenalkan berbagai perguruan tinggi dan universitas khususnya kepada siswa-siswi kelas XII, sekaligus ajang promosi bagi universitas yang berpameran.

Pada kegiatan pameran pendidikan ini, siswa-siswi berkesempatan untuk bertanya tentang kampus khususnya yang berkaitan dengan perkuliahan. Sehingga siswa punya gambaran lebih jelas dan meyeluruh sebagai bekal menentukan dan memilih Universitas atau Perguruan Tinggi selepas lulus dari SMA Santa Maria.

“Tahun ini ada 31 stand. Diantaranya, LSPR, Raffles, Uk Petra, Vista Education, Universitas Ciputra, Universitas Katolik Widya Mandala, ISTTS, Ikado, Ubaya, UPH, Binus, Stikom, AUG, Unika Dharma Cendika,” terang Rae Sadewa pengajar BK SMA Santa Maria, Surabaya.

Sebelum pelaksanaan pameran, kata Rae digelar kegiatan presentasi oleh peserta pameran pendidikan tahun 2019 ini ke kelas-kelas dna langsung bertemu dengan para siswa-siswi khususnya siswa kelas XII.

Pameran pendidikan gelaran SMA Santa Maria bertajuk: Good Education, Bright Future tahun ini juga diwarnai bermacam-macam aksi pertunjukan seni yang ditampilkan para siswa sendiri. Ada Gamelan, Musik Akustikdan pertunjukan Tari.

Rainier siswa kelas XII jurusan Bahasa SMA Santa Maria mengaku akhirnya punya banyak referensi dan gambaran tentang perguruan tinggi atau universitas yang akan dipilihnya selepas dan lulus dari SMA Santa Maria, Surabaya.

“Pamerannya menarik. Ada banyak informasi dari kampus-kampus yang ikut pameran. Selain itu juga akhirnya banyak informasi tentan gperguruan tinggi atau kampus-kampus di Surabaya yang mungkin nanti jadi pilihan setelah lulus SMA. Acaranya bagus seperti ini, banyak manfaatnya bagi kami,” pungkas Rainier, Sabtu (31/8/2019).(tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
27o
Kurs