Minggu, 28 April 2024

Gubernur Jawa Timur Pastikan Angkutan Bus Lebaran Cukup

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat melakukan sidak di Terminal Purabaya, Bungurasih untuk angkutan Lebaran 2019. Foto: Totok suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, Kamis (30/5/2019) memastikan bahwa ketersediaan armada bus untuk angkutan Lebaran 2019 di Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo, cukup untuk melayani kebutuhan pemudik.

“Masyarakat tidak perlu khawatir tidak terangkut atau tidak mendapatkan bus yang menghantar mudik ke kota tujuan masing-masing. Lebaran tahun ini armada bus yang tersedia di Terminal Purabaya, cukup untuk mudik ke kampung halaman masing-masing,” terang Khofifah.

Lebih lanjut Khofifah juga menyampaikan bahwa kalau ada armada yang kosong pada kota tujuan tertentu, maka akan dilakukan re order pad aarmada lainnya untuk mengangkut pemudik yang menunggu di terminal.

“Tentunya dengan re order maka armada bus yang disiagakan bisa langsung masuk jalur kota tujuan yang kosong armadanya. Oleh karena itu, kami memastikan bahwa tidak ada masyarakat yang tidak terangkut saat mudik Lebaran tahun ini melalui Terminal Purabaya,” kata Khofifah.

Khofifah juga memastikan bahwa untuk angkutan arus balik yang diperkirakan bakal mulai berlangsung pada H+3 Lebaran cukup tersedia, karena saat itu berbarengan dengan jadwal kerja yang dimulai pada Senin (10/6/2019).

“Untuk arus balik yang mungkin terjadi pada Sabtu (8/6/2019) dan Minggu (9/6/2019) armada bus yang tersedia dan bakal masuk Terminal Purabaya dipastikan juga cukup. Ini dikarenakan pekerja mulai masuk pada Senin (10/6/2019),” ujar Khofifah.

Pada sidaknya di Terminal Purabaya, Khofifah juga melihat dari dekat posko kesehatan yang ada dan dipastikan siap melayani warga masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan saat akan mudik.

Untuk itu masyarakat diminta tidak ragu-ragu jika mengalami gangguan kesehatan saat akan mudik melalui Terminal Purabaya, Bungurasih, menyempatkan diri mampir dan memeriksa kesehatan di posko kesehatan.(tok/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs