Selasa, 29 September 2020

Gudang Rongsokan di Trowulan Terbakar, Kerugian 800 Juta

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di gudang rongsokan di Dusun Temengungan, Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Foto: Fuad untuk suarasurabaya.net

Gudang rongsokan di Dusun Temengungan, Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto terbakar pada Jumat (13/9/2019) sekitar pukul 23.00 WIB.

Fuad, reporter Maja FM melaporkan, api yang terus membesar, membakar hab is hampir seluruh isi gudang.

Ahmad Rizal (26) warga sekitar yang juga saksi mata mengatakan, api muncul dari dalam gudang milik Andik Sanjaya tersebut.

“Tadi saya tahu, berawal dari beberapa kali ada suara ledakan dari dalam gudang, karena penasaran saya mencari sumber suara dan teryata api sudah membakar isi gudang,” ucapnya.

Warga sekitar sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, tapi api cepat membesar sehingga warga pun memilih melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang bersangkutan.

Muhammad Zaini Kepala badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, api baru bisa dipadamkan tiga jam setengah setelah petugas pemadam kebakaran berjibaku menjinakkan api.

“Sekitar pukul 02.30 WIB, api berhasil dipadamkan dan lakukan pembasahan,” katanya.

Berdasarkan keterangan pemilik, pada pukul 18.00 dan 20.00 WIB pemilik Andik Sanjaya beserta pegawai bongkar muat di belakang gudang.

Sekitar pukul, 21.00, usai melakukan bongkar muat, pemilik dan para pegawai pun pulang ke rumah masing-masing. Sekiranya pukul 23.00 WIB, dia mendapatkan kabar kalau gudangnya terbakar,” ucapnya.

Empat pemadam kebakaran dikerahkan ke gudang seluas 2.400 meter persegi tersebut.

Luasan gudang yang terbakar mencapai 80 persen kerugian ditafsir mencapai 800 juta rupiah.

Sedangkan untuk penyebab kebakaran, sampai saat ini masih dalam penyelidikan polisi.(fad/iss)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Selasa, 29 September 2020
35o
Kurs