Jumat, 26 April 2024

Gus Syafiq Pimpin Ansor Jatim 2019-2023

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Syafiq Sauqi Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP Ansor) Jatim 2019-2023 setelah Konferwil XIV PW GP Ansor Jatim di Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang, Minggu (28/7/2019). Foto: Istimewa

Syafiq Sauqi terpilih menjadi Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP Ansor) Jatim 2019-2023 hasil Konferwil XIV PW GP Ansor Jatim di Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang, Minggu (28/7/2019).

Gus Syafiq sapaan akrab Syafiq Sauqi mengungkapkan langkah pertama yang akan ia lakukan adalah konsolidasi organisasi di semua elemen Ansor Jatim se-Jawa Timur.

“Semua elemen dari kontestan baik yang terpilih maupun tidak terpilih akan kami himpun menjadi kekuatan untuk berkhidmat di PW Ansor Jawa Timur,” kata Gus Syafiq.

Gus Syafiq ingin menyertakan semua elemen Ansor se-Jawa Timur dalam penyusunan formatur PW Ansor Jawa Timur.

“Akan kami ajak bersama-sama menyusun kepengurusan Ansor Jatim kedepan. Harapannya ini merupakan satu langkah konsolidasi dan rekonsiliasi seluruh kader ansor di Jawa Timur,” lanjut cicit KH Wahab Hasbullah pendiri NU ini.

Karena jabatan Gus Syafiq sebagai Ketua PC Ansor Tuban sendiri baru akan berakhir pada bulan April 2020. Maka akan dilakukan konferensi cabang lebih cepat.

“Karena tidak boleh merangkap jabatan, Insyaallah akan kami selenggarakan konferensi yang dipercepat,” lanjut lulusan Universitas Ahmad Kaftaru, Damaskus, Syiria ini.

Sementara itu, kontestan lain yaitu Abid Umar Faruq atau Gus Abid mengucapkan selamat kepada Gus Syafiq yang terpilih sebagai ketua PW GP Ansor Jatim.

“Ini adalah kemenangan Ansor, karena ini adalah pilihan dari sahabat-sahabat semua. Harapannya semoga Gus Syafiq bisa membawa ansor lebih maju lagi,” ucap Gus Abid.

Ke depannya Gus Abid mengajak agar seluruh elemen Ansor Jatim menghilangkan persaingan atau kompetisi yang ada selama Konferwil. (bid/tin/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs