Selasa, 21 Mei 2024

H-1 Lebaran 2019, Jembatan Suramadu Ramai Lancar

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Sejumlah pengendara motor memasuki pintu masuk Jembatan Suramadu menuju Madura, Selasa (4/6/2019). Lalu lintas pada masa mudik H-1 Lebaran 1440 hijriah ini cenderung ramai lancara. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Jembatan Suramadu sisi Surabaya terpantau ramai lancar pada H-1 Lebaran, Selasa (4/6/2019). Kebijakan pemerintah membebaskan biaya tol Suramadu sejak Oktober 2018 lalu agaknya membawa pengaruh signifikan dalam mengurai kepadatan lalu lintas saat lebaran.

Pantauan suarasurabaya.net, di sisi Surabaya pemudik ke arah Madura yang melewati jembatan Suramadu didominasi pengendara sepeda motor seperti tahun lalu. Kalau tahun lalu kepadatan sudah terasa sejak 1 kilometer menjelang gerbang jembatan, situasi itu tidak terlihat pada hari ini.

Tidak ada kendaraan yang berhenti di pintu masuk jembatan Suramadu seperti tahun-tahun lalu untuk membayar tiket jalan tol. Pengendara langsung melaju melewati pintu jembatan tanpa harus berhenti atau mengantre membayar tiket tol.

Ambarsyah pemudik yang akan pergi ke Bangkalan membenarkan, tahun ini jalanan di sekitar pintu masuk sisi Surabaya memang terasa lebih lancar. “Soalnya kan gak ada orang berhenti dulu di pintu masuk itu. Jadi lancar, langsung masuk-masuk gitu. Jadi gak macet,” ujarnya.

Di lajur kendaraan roda empat juga tidak terlihat kemacetan apapun, meski banyak mobil yang melintas dan masuk ke jembatan Suramadu. (bas/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs