Sabtu, 20 April 2024

Hakim Tolak Eksepsi Ratna Sarumpaet

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ratna Sarumpaet, terdakwa kasus penyebaran berita bohong melalui media elektronik hendak meninggalkan ruang pengadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2019). Foto: Antara

Hakim menolak eksepsi atau nota keberatan yang diajukan Ratna Sarumpaet terdakwa kasus penyebaran berita bohong pada sidang putusan sela di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2019).

“Menolak eksepsi penasihat hukum terdakwa atas dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) untuk seluruhnya dan menyatakan surat dakwaan JPU tertanggal 21 Februari telah disusun secara cermat jelas dan lengkap,” kata Joni ketua majelis haki dalam sidang putusan sela terdakwa Ratna Sarumpaet, seperti dilansir Antara.

Selanjutnya, hakim menyatakan bahwa pemeriksaan terhadap kasus penyebaran berita bohong melalui media elektronik oleh terdakwa Ratna Sarumpaet ini akan terus dilanjutkan sampai ke pokok perkara.

Sidang pun akan dilanjutkan minggu depan pada tanggal 26 Maret 2019 pukul 09.00 WIB di PN Jakarta Selatan dengan agenda menghadirkan terdakwa dan juga pemeriksaan kepada saksi dan bukti yang ada.

Sementara itu, JPU mengatakan bahwa pihaknya sudah siap dengan saksi dan alat bukti untuk dapat dihadirkan di sidang berikutnya.

“Kami akan hadirkan saksi-saksi dan barang buktinya,” kata jaksa Payaman.

Namun, Payaman mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan menghadirkan berapa saksi dan siapa saja.

“Yang penting saksi tersebut sesuai dengan unsur-unsur yang hendak kami buktikan sesuai dengan pasal yang kami dakwakan,” kata Payaman. (ant/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs