Sabtu, 18 Mei 2024

Hari Ini, Jokowi Presiden Kunjungi Gresik dan Surabaya

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo (Jokowi) Presiden RI. Foto: Dok. Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Kamis (20/6/2019), akan melakukan serangkaian kegiatan dalam kunjungan kerja ke daerah Jawa Timur.

Pada kunjungan kerja Presiden kali ini, suarasurabaya.net kembali mendapat kesempatan ikut bersama rombongan RI1 dengan Pesawat Kepresidenan (Indonesia One).

Pukul 05.30 WIB, suarasurabaya.net sudah berada di Pangkalan Udara Militer Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, bersama empat orang rekan media massa nasional yang bertugas di Istana Kepresidenan.

Rencananya, pesawat dengan nomor registrasi RI-001 akan lepas landas dari Pangkalan Udara Militer Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, pukul 07.00 WIB, dengan tujuan Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo.

Agenda pertama Jokowi Presiden dalam kunjungan kerja Jawa Timur hari ini adalah membagikan ribuan sertifikat tanah di Kabupaten Gresik.

Acara pemberian sertifikat tanah secara simbolis kepada warga Gresik dan sekitarnya, akan digelar siang hari ini di Gelanggang Olahraga Tridharma Petrokimia Gresik.

Sehubungan dengan sertifikasi tanah, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gresik menargetkan 53.500 bidang tanah bersertifikat pada tahun 2019.

Lokasi kedua yang akan dikunjungi Presiden dalam rangkaian kunjungan kerja kali ini adalah Pondok Pesantren Islam Miftahus Sunnah, Jalan Kedung Tarukan, Surabaya.

Di situ, Jokowi akan bersilaturahim dengan KH.Miftahul Akhyar Rais Aam Pengurus Besar Nahdatlul Ulama (PBNU).

Sesudah serangkaian kegiatan itu selesai, rombongan RI1 akan menuju Bandara Internasional Juanda, dan lepas landas menuju Jakarta. (rid/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs