Sabtu, 27 April 2024

Hari Ini, Jokowi Presiden akan Meninjau Lokasi Kerusuhan Massa di Kabupaten Jayawijaya

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden menari bersama warga Kaimana, Papua Barat, dalam kunjungan kerja, Minggu (27/10/2019). Foto: Biro Pers Setpres

Dalam kunjungan kerja hari ketiga di Provinsi Papua dan Papua Barat, sejumlah kegiatan akan dilakukan Joko Widodo Presiden dan Iriana Ibu Negara.

Hari ini, Senin (28/10/2019), Presiden dan rombongan berangkat dari Bandar Udara Utarom Kaimana, Kabupaten Kaimana menuju Bandar Udara Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Setibanya di Bandara Wamena sekitar pukul 09.17 WIT, Presiden Jokowi akan meninjau panel tentang rencana pengembangan 5 bandara di Papua.

Dari bandara, Presiden akan menuju Pasar Wouma, Wamena, untuk meninjau pasar sekaligus melihat display panel rehabilitasi dan konstruksi bangunan pemerintah Wamena.

Selanjutnya, Presiden diagendakan untuk meninjau Kantor Bupati Jayawijaya yang rusak akibat kerusuhan massa pada September lalu.

Agenda kegiatan Presiden kemudian akan dilanjutkan dengan pertemuan bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat Wamena.

Pada siang harinya, Presiden akan terbang menuju Kabupaten Jayapura. Rencananya, Presiden akan meresmikan Jembatan Youtefa sekaligus mencanangkan pembangunan creative innovation hub Papua Muda Inspiratif.

Setelah itu, Presiden akan langsung terbang menuju Kota Ambon, Provinsi Maluku. Presiden akan bermalam di Kota Ambon dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya. (rid/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs