Selasa, 7 Mei 2024

Hari Ini, Pemprov Jatim akan Gelar Ratas Beruntun Jelang Ramadhan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur dan Emil Elestianto Dardak Wagub Jatim saat talkhsow "Jawa Timur Menyapa" di Radio Suara Surabaya, Kamis (4/4/2019). Foto: Purnama suarasurabaya.net

Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menggelar rapat terbatas (Ratas) beruntun untuk membahas permasalahan di Jawa Timur saat ini termasuk antisipasi pemerintah untuk mengontrol harga menjelang Ramadhan.

“Hari ini kita akan Ratas beruntun sesuai dengan fokus masalah yang ingin kita cari solusinya bersama,” kata Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat talkhsow “Jawa Timur Menyapa” di Radio Suara Surabaya, Kamis (4/4/2019).

Salah satu yang dibahas, lanjut dia, adalah positioning harga bahan pokok tertentu seperti bawang merah dan cabe yang membuat inflasi di Jawa Timur.

“Nanti jelang puasa dan lebaran harga daging dan telur juga biasanya akan naik,” ujarnya.

Selain membahas harga bahan pokok, kata dia, juga akan dibahas masalah pendidikan dan air.

“Air misal di Wendit ini soal distribusi dan kewenangann antar Pemkot dan Pemkab Malang serta Batu. Serta ada distribusi di Waduk tertentu yang misalnya ada di daerah A harusnya daerah A teraliri air lebih banyak, lalu daerah B seperti ini,” katanya.

Kata Khofifah, ada hal-hal yang menjadi kewenangan Provinsi Jawa Timur akan diurai per item agar segera ditemukan solusinya.

“Peserta rapat terbatas ini tentunya ditujukan pada mereka yang punya tanggung jawab supaya bisa menyelesaikan hal-hal yang menjadi perlu solusi dengan segera,” tambahnya. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs