Jumat, 19 April 2024
HUT TNI ke-74

Hari Ini, Ziarah Nasional Digelar di TMP 10 November Jalan Mayjend Sungkono

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Peringatan HUT TNI ke 70 tahun dilapangan upacara Makodam V Brawijaya, Senin (5/10/2015) usai upacara ditandai dengan ratusan warga masyarakat khususnya anak-anak yang menaiki kendaraan tempur TNI. Foto: dok/Totok suarasurabaya.net

Ziarah Nasional digelar dalam rangka HUT TNI ke-74 di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 November Jalan Mayjend Sungkono Surabaya, Jumat (4/10/2019).

Mayor Rahman Arif Kadispen Lantamal V Surabaya mengatakan, ziarah nasional yang dihadiri pasukan dari berbagai satuan di Surabaya ini digelar mulai pukul 08.00-09.30 WIB.

“Kami imbau pada pengguna jalan yang melintas di Jalan Mayjend Sungkono untuk waspada karena nanti banyak pasukan yang hadir di lokasi untuk ikuti ziarah,” kata Rahman pada Radio Suara Surabaya.

Kata Rahman, ziarah nasional akan dipimpin langsung oleh Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto Panglima Komando Armada II.

“Ziarah nasional imi dilakukan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan menjelang HUT TNI ke-74 besok,” pungkasnya.

Selain ziarah nasional, kata Rahman, sebagai rangkaian acara HUT TNI ke-74 juga akan digelar upacara di lapangan Makodam V Brawijaya, Sabtu (5/10/2019)besok.

Dan pada Minggu (6/10/2019) juga akan digelar pameran alutsista di Mako Akademi Angkatan Laut Bumimoro.

“Nanti banyak komunitas ontel yang akan datang,” ujarnya.

Masyarakat umum juga diperbolehkan datang ke Mako Akademi TNI AL di Morokrembangan. “Nanti akan pameran industri jasa pertahanan dan masyarakat diperbolehkan naik kendaraan seperti tank dan anoa.

“Kegiatan ini untuk edukasi anak-anak agar lebih familiar dengan dunia pertahanan TNI. Dan semoga jadi wisata edukasi yang bermanfaat di Surabaya,” pungasnya. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs