Jumat, 19 April 2024

Hari Ulang Tahun Risma, Hujan Doa dari Netizen

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya. Foto: Istimewa

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, Rabu (20/11/2019) berulang tahun ke-58. Ribuan netizen membanjiri ucapan ulang tahun kepada Wali Kota Perempuan pertama di Surabaya itu.

Menurut pengamatan Pramudita Rah Mukti salah satu tim Social Media Officer Suara Surabaya Media, dari 1000 komentar yang memenuhi poster Ulang Tahun Tri Rismaharini di fanpage facebook e100, rata-rata berpesan harapan positif pada Risma. Baru diposting 2,5 jam, poster grafis itu direspons netizen dengan 8.1K Like, 1.1K Comments, dan 430 Shares.

Menurut Pram, ada beberapa netizen yang menulis komentar menohok langsung agar Tri Rismaharini bisa pindah menjadi pemimpin di daerah lain selain Surabaya. “Diantaranya ke Sidoarjo dan Mojokerto. Mengingat, kepemimpinan Risma di Surabaya hanya tinggal setahun lebih,” kata Pram.

Berikut beberapa komentar netizen di hari ulang tahun Risma:

“Harapan saya pingin bu Risma jadi Wali Kota Mojokerto,” tulis akun bernama Rahmad.

“Dari Saya insan Sidoarjo Bu, turut mengucapkan “Selamat Ulang Tahun, Panjang Umur lan Barokah Bu, Sehat Selalu, serta Selalu dalam lindungan Gusti Allah Bu..Aaminn. Kapan Jadi Bupati Sidoarjo Bu..??” tulis Cak Achmad di kolom komentar e100.

Selain doa dan harapan positif, beberapa netizen juga mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Risma di Surabaya yang mereka nilai sukses. Bahkan, ada juga yang berkomentar, agar Risma memimpin Surabaya selamanya.

“Barokallah Fii Umrik ibu kesayangan kita, sehat sll, bahagia selalu, ttp menjadi ibu yg bersahaja & penuh kharismatik, tegas, berwibawa, dan menjadi ibu kebanggan kita semua. Hanya untaian do’a yg terbaik buat ibu atas segala jerih payah membangun kita Surabaya yg bersih, indah, aman, dan damai. Semoga kami arek2 Suroboyo bs meneruskan perjuangan ibu…..Semangat selalu, semoga makin berkah disisa usia ibu…. Aamiin Ya Robbal Aamiin,” tulis Nana Bachtiar.

“Harapan saya? Ini : Bu Risma ttep jadi walikota lagi. Semoga sehat sll Ibu, san sll mendapat keberkahan dalam memimpin kota ini. Amien,” tulis Charly Put.

“Arek-arek Suroboyo pengen emak e dadi walikota seumur hidup,,,emak Risma moga panjenengan diparingi sehat trus,,,,panjang umur yo emak,,,sebelum masa jabatan emak entek warga suroboyo jalok sepuro seng akeh yo emak,,,warga suroboyo sek akeh salah e,,,suwon yo emak wes isok jogo suroboyo isok nang kancah internasional dadi kota suroboyo seng bersih lan nyaman gawe pengunjung e,” tulis Rio Hidayat Sukartono.

Sementara Risma sendiri mengucapkan syukur atas usianya yang ke 58 tahun ini. Dia juga berharap Surabaya menjadi semakin indah dan menjadi jujugan wisatawan.

“Alhamdulillah ya, mungkin ini nanti investasi untuk Surabaya menjadi kota wisata ke depannya,” kata Risma saat mengajak Forpimda dan Kepala Dinas jalan-jalan berswafoto di spot-spot bunga Tabebuya. (bid/dwi/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs