Selasa, 23 April 2024

Hitam Putih Kaos Oblong, Ekspresi Mahasiswa Pecinta Fotografi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Hitam Putih Kaos Oblong pameran karya foto UKM Ciphoc Unitomo Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Communication Photography Club (Ciphoc) Universitas dr Soetomo (Unitomo) Surabaya, menghadirkan Hitam Putih Kaos Oblong sebuah pameran foto ekspresi karya para mahasiswa yang dicetak di atas kaos oblong.

Sekurangnya 30 karya yang memang memilih warna hitam putih, secara khusus dicetak dengan menggunakan media kaos oblong warna putih. Masing-masing karya merupakan ekspresi anggota UKM Ciphoc Unitomo Surabaya. Termasuk karya menggunakan Kamera Lubang Jarum (KLJ).

“Menarik dan unik. Kalau pameran foto biasanya menggunakan kanvas untuk menempatkan karya-karya foto yang dipamerkan. Tapi ide kawan-kawan Ciphoc ini menarik sekali. Pameran foto dicetak pada kaos oblong. Unik dan menarik sekali. Tidak biasa,” ujar Fanny penggemar fotografi yang ditemui di arena pameran, Rabu (13/3/2019).

Dihelat di Gedung F Universitas Dr. Soetomo Surabaya, pameran kali ini merupakan karya gabungan 5 anggota Ciphoc Unitomo Surabaya, dan dijadwalkan akan berakhir pada Jumat (15/3/2019) setelah dibuka pada Selasa (12/3/2019).

Foto-foto yang dibuat para mahasiswa terlihat tidak biasa dan unik lantaran karya-karya itu menempel pada kaos oblong yang digantung sedemikian rupa seperti sedang didisplay pada sebuah distro atau etalase menarik.

Fayed Bani Muhammad Ketua UKM Ciphoc Unitomo Surabaya menyampaikan bahwa pameran kesekian kali yang digelar di kampus Unitomo Surabaya merupakan ekspresi anggota UKM Fotografi.

“Tapi kali ini kami memilih media kaos oblong untuk memberikan nuansa berbeda pada kegiatan-kegiatan pameran foto. Kawan-kawan memilih ide mencetak karya di kaos oblong juga sebagai bagian mengungkapkan ekspresi karya masing-masing,” terang Fayed.

Sedangkan pameran foto Hitam Putih Kaos Oblong sendiri adalah sarana mengasah keterampilan para mahasiswa dibidang fotografi. “Pameran ini juga bagian dari mengasah keterampilan kawan-kawan mahasiswa khususnya anggota Ciphoc Unitomo Surabaya,” pungkas Fayed, Rabu (13/3/2019).(tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs