Kamis, 2 Mei 2024

Hujan Angin, Robohkan Aula SMKN 1 Miri Sragen 14 Siswa Terluka

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan bangunan aula SMKN 1 Miri Sragen, Jawa Tengah roboh pada Rabu (20/11/2019). Foto: akun twitter @BNPB_Indonesia

Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan bangunan aula SMKN 1 Miri Sragen, Jawa Tengah roboh pada Rabu (20/11/2019).

Seperti dilansir akun twitter @BNPB_Indonesia, bencana yang terjadi sekitar pukul 15.56 WIB mengakibatkan beberapa murid mengalami luka.

Menurut Sarno Kepala sekolah SMKN Miri, sebanyak 14 murid mengalami luka-luka.

Belasan murid yang mengalami luka sudah dievakuasi dan mendapatkan perawatan medis dari rumah sakit terdekat.

Sementara itu pantauan BPBD setempat, angin kencang tidak hanya merobohkan bangunan sekolah tersebut tetapi juga merusak genting rumah serta pohon tumbang di beberapa titik.

Sehubungan dengan mulainya pergantian musim di beberapa wilayah, potensi bahaya angin kencang dan puting beliung makin tinggi.

BNPB mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi bahaya tersebut.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan seperti memperhatikan pohon di sekitar kita yang berpotensi roboh. Kita dapat memangkas ranting pohon sehingga potensi roboh dapat dikurangi.

Potensi bahaya angin kencang dan puting beliung biasanya terjadi pada saat pergantian musim dari musim kemarau ke penghujan dan sebaliknya. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs