Kamis, 25 April 2024

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Beberapa Wilayah Jatim

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di Bangkalan, Madura, Rabu (11/12/2019) siang. Foto: Netter facebook e100

Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di beberapa wilayah di Jawa Timur, Rabu (11/12/2019) sore. Beberapa pendengar Radio Surabaya dan netter facebook e100 melaporkan terjadi di Bangkalan, Kediri, Batu, Lamongan dan Bojonegoro.

Seperti dilaporkan Priyo, dari Bangkalan arah Suramadu hujan deras sampai ada reklame ambruk ke jalan di traffic light arah Suramadu. “Nutup satu jalan tapi lalu lintas masih lancar. Pandangan terbatas karena hujan deras dan angin kencang,” katanya.

Thalib juga melaporkan hal yang sama, di Kota Bangkalan terjadi angin kencang. “Stadion Bangkalan ada pohon besar tumbang dan arah ke Kamal dikontraflow,” ujarnya.

Agus melaporkan, di wilayah Burneh diguyur hujan deras disertai angin kencang. Jarak pandang masih normal.

Di daerah Pucuk Lamongan juga dilaporkan terjadi hujan deras disertai angin kencang. Seperti diaporkan Boni, dari pertigaan Pucuk arah Babat ada pohon tumbang dan tiang listrik roboh sampai menghalangi jalan.

Di Desa Janti Kediri juga dilaporkan Wahyudi kalau terjadi hujan disertai angin. “Banyak pohon tumbang. Hati-hati pengendara dua arah,” katanya.

Ardian melaporkan, Bojonegoro arah Baureno juga diguyur hujan disertai angin hingga banyak pohon tumbang. “Ini ada lebih dari 10 pohon yang tumbang. Pohonnya diameter 20 cm,” katanya.

Wilayah Karanglo, Malang juga dilaporkan diguyur hujan disertai angin. Seperti dilaporkan Candra, ada pohon yang rantingnya masuk jalan separuh mengakibatkan macet. Tepatnya setelah underpass Karanglo arah Malang.

Sebelumnya BMKG Juanda Surabaya mengeluarkan peringatan dini 3 harian di Jawa Timur pada 11,12 dan 13 Desember 2019.

Pada 11 Desember 2019, BMKG mengimbau untuk mewaspadai terjadinya hujan intensitas sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang hari. Diantaranya terjadi di wilayah Ngawi, Ponorogo, Kabupaten Kediri, Batu, Bojonegoro, Kota Madiun, Kota Kediri, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Madiun, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Lumajang dan Situbondo. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs