Sabtu, 27 April 2024

Ibunda Ketua DPRD Surabaya Meninggal, Risma Melayat ke Rumah Duka

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya melayat ke rumah duka CM Soelasmi, Almarhumah Ibunda Adi Sutarwijono Ketua DPRD Kota Surabaya, di Kota Blitar, Selasa (26/11/2019). Foto: Istimewa

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya melayat ke rumah duka CM Soelasmi, Almarhumah Ibunda Adi Sutarwijono Ketua DPRD Kota Surabaya, di Kota Blitar, Selasa (26/11/2019).

Risma tiba di rumah duka di Jalan Randu Agung, Karangsari, Sukorejo itu sekitar pukul 14.10 WIB. Menemui Awi, sapaan akrab Adi Sutarwijono yang juga Ketua DPC PDIP, Risma menyampaikan rasa dukanya.

“Pak Adi, saya pribadi dan seluruh keluarga besar Pemkot Surabaya turut berbelasungkawa atas kepergian Ibu Soelasmi,” kata Risma sembari menjabat tangan Awi.

Tidak hanya kepada Awi, Risma menyampaikan hal sama kepada Lusia Yekti Handayani istri Adi Sutarwijono. Dia rangkul dan peluk perempuan yang masih sembab matanya karena menangis.

Di ruang tamu tempat jenazah berada, Risma memeluk Diah Prasasti, anak perempuan Awi. Dia minta gadis itu bersabar sembari mengelus punggungnya. “Yang sabar, ya. Yang sabar,” kata Risma.

Wali Kota Surabaya terlihat begitu takzim ketika menengok jenazah Almarhumah Ibunda Awi di ruang tamu. Dia lantas duduk di antara tamu lainnya, di antaranya ada Santoso Pelaksana Tugas Wali Kota Blitar.

“Semoga Ibu Soelasmi mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” ujar Risma kepada para pelayat diikuti kata “Amin”.

Risma datang ke Rumah Duka Almarhumah Ibunda Awi bersama sejumlah pejabat Pemerintah Kota Surabaya. Di antaranya Hendro Gunawan Sekretaris Kota Surabaya, Eri Cahyadi Kepala Bappeko, dan beberapa kepala dinas lainnya.

Ratusan karangan bunga bertengger di halaman Rumah Duka. Di antaranya dari Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuangan, Whisnu Sakti Buana Wakil Wali Kota Surabaya, juga Armuji mantan ketua DPRD Surabaya.

Karangan bunga duka cita dari Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi juga terlihat di halaman Rumah Duka, juga dari sejumlah tokoh lain, juga dari partai-partai politik selain PDI Perjuangan.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs