Senin, 6 Mei 2024

Ida Laila Meninggal Dunia, Dimakamkan di Rangkah

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Agung Moerijanto (55) putra sulung Ida Laila. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Penyanyi legendaris Ida Laila meninggal di RSUD dr. Soedono Madiun pada Kamis (12/9/2019) tepatnya pada pukul 02.00 WIB. Nama Ida Laila populer di dunia musik pada era 1960 hingga 1980-an.

Agung Moerijanto (55) putra sulung Ida Laila mengungkapkan, sang bunda meninggal di usia 76 tahun, lantaran penyakit komplikasi yang dideritanya enam tahun terakhir.

“Penyakitnya ada diabetes, kolesterol, asam urat, akhir-akhir diketahui ada darah tinggi juga. Sempat stroke, tapi kalau lumpuh total enggak. Beliau bisa jalan tapi pelan,” ujar Agung ditemui di rumah duka, Jalan Kanser nomor 2, Ploso, Tambaksari, Surabaya, Kamis (12/9/2019).

Ida Laila dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Rangkah, Surabaya. Agung mengatakan, sang bunda semula memang tinggal di Surabaya bersama Agung. Namun, satu tahun terakhir, sang inunda dirawat anaknya yang ketiga di Madiun.

“Tapi sebelas bulan terakhir ini beliau dirawat sama adek saya yang nomor tiga di Madiun. Sampai menghembuskan nafas terakhir di Madiun,” ujar Agung.

Menurut Agung, ibu dari lima anak tersebut bisa saja dimakamkan di Madiun. Namun, satu tahun sebelum meninggal, yang bersangkutan sempat memberi wasiat, agar dimakamkan di TPU Rangkah Surabaya, tepatnya di samping makan anak yang nomor empat.

“Karena beliau sebelumnya berwasiat minta dimakamkan disandingkan sama anak yang nomor empat. Itu amanah jadi mau gak mau saya harus melaksanakan. Permintaannya sudah sekitar satu tahun lalu,” kata Agung. (bid/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs