Kamis, 9 Mei 2024

Identitas Korban Ledakan Truk Tangki di Nambangan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kondisi truk tangki yang meledak di Jalan Nambangan 116 Surabaya, Senin (29/4/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Terlihat atap rumah warga yang berada di sebelah tangki ikut hancur. Foto: Ismaya Indra via e100

Truk tangki milik PT Surya Mitra Tirta Kencana meledak di Jalan Nambangan Nomor 116 Surabaya, Senin (29/4/2019).

Kompol Ahmad Faisol Amir Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan, ledakan terjadi saat tangki 20.000 liter bekas minyak goreng tersebut sedang diperbaiki dengan cara dilas.

Dua orang karyawan yang sedang mengelas menjadi korban. Karyawan bagian ondersteel yang bernama Arip Agung Nugroho, 34 tahun, warga Gedangan Sidoarjo, meninggal dunia. Jenazahnya sudah dibawa ke RSUD Dr. Soetomo.

Sedangkan, tukang las bernama Abu Khoiri, 30 tahun, warga Sedati Sidoarjo menderita luka berat dan kini dirawat di RSUD Dr. M. Soewandhie.

“Diduga, ledakan terjadi saat karyawan mengelas tanpa menutup pintu tangki, sehingga ada penguapan di dalam tangki.

Saking kuatnya ledakan, tubuh seorang korban terlempar sekitar 30 meter dari lokasi kejadian hingga jatuh mengenai atap rumah warga.

Beberapa rumah di sekitar lokasi juga mengalami kerusakan yang cukup parah. Atapnya hancur, kacanya pecah, dan plafonnya jebol.

Pascaledakan, beberapa warga sekitar mengaku masih ketakutan karena saat kejadian mereka berada di dalam rumah.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
32o
Kurs