Jumat, 29 Maret 2024

Ini Rekomendasi Wisata Emil Dardak Bagi Para Pemudik di Jatim

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Pantai Klayar di Pacitan. Foto: jejakpiknik

Musim libur lebaran biasanya tak hanya dimanfaatkan masyarakat untuk berkunjung ke rumah saudara, tapi juga mencoba berbagai tempat wisata di destinasi mudik.

Emil Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur memiliki beberapa rekomendasi wisata bagi para pemudik yang menghabiskan waktu liburan di Jawa Timur. Ia mengatakan, semua sudut di provinsi ini punya berbagai ragam wisata yang layak dicoba.

Pemudik yang berada di Jawa Timur bagian selatan bisa mencoba berbagai wisata di sepanjang Gunung Wilis. Gunung ini terbentang di beberapa kota/kabupaten, seperti Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, dan Madiun.

Tak hanya itu, bagi pemudik yang melewati jalur selatan melintasi Pacitan, Trenggalek, dan Tulungagung, ada beberapa pantai yang bisa dicoba. Emil merekomendasikan Pantai Gemah, Pantai Prigi, dan Pantai Klayar yang layak disambangi.

Jika ingin melintasi pulau di seberang Surabaya yaitu Madura, juga banyak sekali tempar wisata bagus, seperti Bukit Jaddih dan pantai-pantai indah yang ada di pulau itu.

Bagi Pemudik yang berada di Jawa Timur bagian Utara, seperti Probolinggo, Emil merekomendasikan untuk menyebrang ke Gili Ketapang atau mampir ke Gunung Arjuno.

“Jadi kalau disebutin nggak ada habisnya. Tapi di setiap titik itu ada wisata yang ramai, ada desa wisata. Desa wisata kita biasanya mengandalkan keindahan alam baik itu pantai maupun gunung,” pungkasnya. (bas/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs