Kamis, 25 April 2024

Jabatan Wakil Komadan dan Komandan Satuan Kapal Patroli Lantamal V, Berpindah

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Serahterima jabatan Wadan Lantamal V dan Dansatrol Lantamal V di Loby Utama Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal V, Jalan Laksda M. Nasir No. 56, Surabaya, Sabtu (12/10/2019). Foto: Istimewa

Laksmana Muda TNI Tedjo Sukmono Komandan Lantamal V (Danlantamal V) memimpin upacara Serah Terima Jabatan Wadan Lantamal V dan Dansatrol Lantamal V di Loby Utama Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V Jalan Laksda M. Nasir No. 56, Surabaya, Sabtu (12/10/2019).

Wadan Lantamal V diserahterimakan Kolonel Marinir CTO Sinaga yang mendapatkan pos baru Sahli Pangkoarmada l Bidang F Binkuatmar kepada Kolonel Marinir Jasiman Purba, yang sebelumnya menjabat Sahli Pangkoarmada l Bidang F Binkuatmar.

Sedangkan Dansatrol Lantamal V diserahterimakan Kolonel Laut (P) Didik Dwijantoko yang mendapat penugasan baru sebagai Staf Ahli Pangkoarmada ll Bidang E Operasi kepada Kolonel Laut (P) I Yoman Surya yang sebelumnya menjabat Kasubsi Stratikops Disopslatal Mabesal.

Menurut Danlantamal V, setiap upacara sertijab tidak saja dimaknai sebagai acara semomonial. Namun teriring harapan agar dapat mewujudkan postur dan tampilan organisasi yang senantiasa meningkat dari waktu ke waktu.

Menyikapai perkembangan lingkungan strategis, maka tuntutan organisasi yang mampu merespon dan mengantisipasi setiap perkembangan situasi, merupakan suatu keharusan. Kondisi ini demikian mutlak memerlukan pengawak organisasi yang berkualitas.

Jabatan Wakil Komandan Lantamal V lanjutnya, adalah pembantu dan pelaksana utama Komandan Lantamal V dalam penyelenggaraan seluruh kegiatan Lantamal V, dengan tugas dan kewajiban mengkoordinasikan kegiatan seluruh eselon jajaran Lantamal V dalam rangka menyukseskan tugas dan kewajiban Komandan Lantamal V.

Begitu juga dengan tugas Dansatrol, adalah pelaksana teknis Lantamal V, membina dan mengkoordinasikan unsur-unsur/unit Patkamla jajaran Satrol Lantama V, melaksanakan penyelidikan dan penyidikan serta meneruskan penyidikan tindak pidana tertentu di laut oleh unsur-unsur yang beroperasi diwilayah operasi Lantamal V, melakukan SAR di laut, melaksanakan koordinasi dengan komando, badan dan instansi baik didalam maupun diluar lingkupLantamal V.

Berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net, hadir dalam acara tersebut para Asisten Danlantamal V, para Danlanal Jajaran Lantamal V, para Kasatker/Kadis Lantamal V, Ketua Korcab V DJA ll Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono dan pengurus Korcab V serta para perwira staf dijajaran Mako Lantamal V lainnya.(tin/tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs