Selasa, 7 Mei 2024

Jaga Keamanan Jawa Timur, Danpasmar 2 Olahraga Bersama TNI Polri

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Olahraga bersama jajaran Kogartap III Surabaya yang melibatkan TNI Polri untuk jaga keamanan Jawa Timur. Foto: Dispen Kormar

Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., Komandan Pasmar 2 (Danpasmar 2), Jumat (27/9/2019) ikuti olahraga bersama TNI-Polri wilayah Kogartap III Surabaya TW.III TA. 2019, di lapangan Banda Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Morokrembangan Surabaya.

Sebelum pelaksanaan olahraga bersama, terlebih dahulu dilaksanakan apel gabungan yang di pimpin Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) mewakili Mayor Jenderal TNI Wisnoe P.B. Komandan Garnisun Tetap III Surabaya.

Dalam sambutan Dangartap III Surabaya yang dibacakan Gubenur AAL mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh prajurit TNI dan Bhayangkara Polri dalam acara ini.

“Kita pahami bersama bahwa, olahraga merupakan hal yang sangat penting dan bermanfaat yang dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, serta diharapkan menjadi kebutuhan sehari-hari di kalangan prajurit TNI dan Bhayangkara Polri,” terang Dangartap III Surabaya.

Pembangunan di dalam olahraga, lanjut Dangartap III Surabaya, adalah tidak hanya jasmani semata, melainkan juga rohani, dengan sehat rohani berarti mendukung kebijakan H. Ir. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia tentang revolusi mental dan SDM unggul Indonesia maju.

Di samping itu, Dangartap III Surabaya juga mengajak untuk mengikuti perkembangan situasi Nasional saat ini, yang tidak terlepas dari dinamika lingkungan strategis global maupun regional yang sedemikian cepat.

“Kita sebagai Bhayangkari Negara mempunyai tanggungjawab atas keutuhan dan kedaulatan NKRI, serta berusaha dengan keras guna mengantisipasi dan meredam segala tindakan-tindakan yang melawan hukum,” lanjut Dangartap III Surabaya.

Oleh karenanya, komunikasi dan kerjasama harus tetap terjalin, baik antara institusi TNI-Polri dan seluruh elemen bangsa, guna menciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif.

Melalui acara seperti ini, diharapkan komunikasi, kebersamaan, dan kerjasama dapat terjalin dengan baik guna mempererat tali persaudaraan antara TNI-Polri dalam rangka memecahkan masalah-masalah bangsa ini, sehingga terwujud ketertiban, keamanan dan kedamaian di negara tercinta Indonesia pada umumnya dan Jawa Timur pada khususnya.

Setelah pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan senam pamanasan dan jalan sehat yang dimulai dari titik start di lapangan Banda, mengelilingi Kesatrian Morokrembangan dan finish di GOR AAL. Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah yang diiringi hiburan musik dari Raksa Band Pasmar 2.(tok/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
27o
Kurs