Jumat, 29 Maret 2024

Jangan Sungkan Minta Bantuan BPB Linmas saat Motor Mogok Karena Genangan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Petugas Linmas Kota Surabaya berusaha membantu sepeda motor yang mogok karena terkena genangan di Jalan Dharmahusada Indah, Surabaya, Senin (18/3/2019) sore. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Masyarakat tidak perlu sungkan apabila mengalami kendala motor mogok saat terjebak genangan di Surabaya. Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya siap membantu.

Seperti saat petugas BPB Linmas membantu puluhan motor milik pengendara yang mogok karena genangan di Jl Dharmahusada Indah, Senin (18/3/2019) sore. Lima petugas yang dipimpin Jainul Komandan Pletonnya, itu membantu menghidupkan motor pengendara hingga mengangkutnya ke mobil.

Pantauan suarasurabaya.net, rata-rata motor yang tak bisa dihidupkan karena knalpot dipenuhi air. Sebelumnya motor-motor itu terendam genangan saat parkir di jalan depan BPJS Kesehatan Dharmahusada Indah.

Beberapa pengendara yang motornya kembali menyala merasa tidak enak, mereka ada yang kemudian mengeluarkan dompet untuk memberi uang kepada petugas sebagai rasa terima kasih. Tapi, petugas Linmas menolaknya.

“Tidak perlu Bu, ini sudah tugas kami,” kata Jainul Komandan Pleton Linmas Kota Surabaya di lokasi.

Eddy Cristijanto Kepala BPB Linmas Kota Surabaya mengatakan, memang telah memberikan arahan kepada anggotanya untuk membantu masyarakat tanpa pamrih. Dia bahkan melarang keras menerima imbalan dalam bentuk apapun dari warga yang telah dibantu.

“Kami memperingatkan agar anggota membantu warga sebaik mungkin. Tidak boleh menerima imbalan apapun,” katanya.

Bahkan, kata Eddy, kalau warga mengalami kendala kendaraan mogok karena genangan, bisa menghubungi Command Center 112, yang nantinya diteruskan ke petugas terdekat lokasi.

“Kami juga meminta agar warga tidak sungkan menelpon 112 untuk meminta bantuan. Warga tidak perlu sungkan, petugas terdekat siap menbantu,” katanya. (bid/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs