Jumat, 26 April 2024

Jelang HUT ke 58, Prajurit Yontaifib 2 Marinir Ziarah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Jelang HUT ke 58 Batalyon Intai Amfibi, prajurit Marinir dari Yontaifib 2 Marinir lakukan ziarah ke makam Pahlawan 10 November. Foto: Dispen Kormar

Jelang HUT ke 58 Batalyon Intai Amfibi Marinir 13 Maret, keluarga besar Yontaifib 2 Marinir, Selasa (12/3/2019) gelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan 10 November Surabaya, Jawa Timur.

Ziarah dan tabur bunga yang dipimpin Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Mayor Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla tersebut juga diikuti prajurit dan Jalasenastri Ranting A Cabang 1 Korcab Pasmar 2 (Jalasenastri Yontaifib 2 Mar).

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin Danyontaifib 2 Mar kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, berdoa dan meletakkan karangan bunga di tugu Makam Pahlawan 10 Nopember serta tabur bunga.

Mayor Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla mengatakan, pelaksanaan ziarah tersebut selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Mayor Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla.(tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs