Jumat, 29 Maret 2024

Jelang Natal, Pelindo III Sediakan Bus Gratis di Sejumlah Pelabuhan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Pelindo III

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) menyediakan layanan bus gratis bagi para pemudik Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019 yang turun di sejumlah pelabuhan, termasuk Pelabuhan Tenau (Kupang, NTT), Pelabuhan Tanjung Mas (Semarang, Jawa Tengah) dan Pelabuhan Tanjung Perak (Surabaya, Jawa Timur).

“Menjelang mudik Natal dan Tahun Baru ini Pelindo III akan memberikan pelayanan berupa angkutan mudik bus gratis yang turun di sejumlah pelabuhan, salah satunya di Pelabuhan Tenau Kupang, NTT,” kata Doso Agung Direktur Utama Pelindo III dalam keterangan tertulis yang dilansir Antara, Sabtu (7/12/2019).

Dia mengatakan layanan bus gratis ini bisa digunakan para pemudik yang turun di Pelabuhan Tenau Kupang selama 18-25 Desember.

Para penumpang, lanjut dia, tidak perlu repot mendaftarkan diri, namun bisa langsung menggunakan fasilitas bus yang sudah disediakan Pelindo III di pelabuhan setempat.

Para pemudik yang turun di Pelabuhan Tenau Kupang akan diantar ke sejumlah tujuan di Pulau Timor seperti Kota Kupang, Oelamasi di Kabupaten Kupang, SoE di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kefamenanu di Kabupaten Timor Tengah.

Doso Agung menjalaskan layanan angkutan mudik gratis Natal dan Tahun Baru ini merupakan layanan pertama yang akan disediakan Pelindo III.

Selain di Pelabuhan Tenau Kupang, lanjut dia, layanan bus gratis juga akan dihadirkan untuk pemudik yang turun di pelabuhan Tanjung Mas (Semarang) dan Tanjung Perak (Surabaya).

“Target kami kurang lebih 20 .000 pemudik pada momen Natal dan Tahun Baru 2019 ini akan menikmati layanan bus gratis dari Pelindo III ini,” katanya.

Dia mengatakan layanan bus gratis untuk pemudik ini merupakan bagian dari upaya Pelindo III dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan jasa pelabuhan.

“Karena itu kami rencanakan kegiatan ini akan menjadi pelayanan rutin Pelindo III setiap tahunnya,” kata Doso Agung.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
28o
Kurs