Kamis, 18 April 2024

Jelang Ramadhan, Komunitas Debu Langit Berbagi Kebahagiaan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satu diantara kegiatan berbagi yang sudha digelar komunitas Debu Langit. Foto: Istimewa

Mengagendakan memberikan sembilan paket sembako pada 9 panti asuhan, komunitas Debu Langit menjelang Ramadhan tahun ini, merencanakan berbagi kebahagiaan pada Sabtu (4/5/2019).

“Komunitas Debu Langit terdiri dari beragam pekerjaan dan profesi yang awalnya mempunyai kegiatan masing-masing. Yang intinya adalah berbagai kebahagiaan buat siapapun, lalu kami berkumpul dan kemudian membuat kegiatan membagikan kebahagiaan dengan memberikan paket sembako,” terang Erwien Kusumawan inisiator Debu Langit.

Dipilih paket sembako, dengan harapan dapat dirasakan oleh penghuni panti asuhan di saat Ramadhan serta menjalankan puasa Ramadhan. “Oleh karena itu, paket sembako yang kami berikan di 9 panti asuhan itu terdiri dari beras, gula, minyak goreng, sirup, kecap yang bisa langsung dimanfaatkan,” kata Erwien.

Sejumlah kegiatan lain yang memang bersifat charity, pernah dilakukan anggota komunitas Debu Langit, diantaranya mengajak makan pengemudi ojek online, mentraktir makan orang tua, yang notabene memang didasari semangat berbagi untuk sesama.

“Di bulan suci Ramadhan, kami ingin bersama-sama membuat gerakan yang langsung dapat dinikmati manfaatnya, dan kami pilih membagikan sembako bagi anak-anak panti asuhan agar di Ramadhan ini mereka juga bisa menikmati puasa secara lengkap,” tambah Erwien.

Setiap gelaran kegiatan, lanjut Erwien segenap anggota komunitas Debu Langit berusaha agar tidak tersisa dan seluruhnya diberikan kepada warga masyarakat yang memang berhak untuk mendapatkan bantuan dalam bentuk apapun, serta membutuhkan.

“Masha Allah, respon kawan-kawan memang sangat luar biasa. Kami terpaksa harus menghentikan donasi sementara, agar bisa dimanfaatkan terlebih dahulu dengan maksimal bagi panti asuhan serta masyarakat yang membutuhkan. Sangat kami syukuri,” ujar Erwien, Jumat (3/5/2019).

Sabtu (4/5/2019), komunitas Debu Langit sudah menentukan 9 panti asuhan yang akan menerima 9 paket sembako, dan diharapkan membantu meringankan beban pengasuh panti asuhan menghadapi Ramadhan tahun ini.

Sementara itu, sejumlah aktivitas lainnya yang telah dilakukan Debu Langit untuk masyarakat diantaranya, merenovasi 18 tempat ibadah, membangun sarana dan prasarana pelengkap di tempat ibadah, serta gerakan setiap Jumat subuh segar dengan membagikan 500 nasi bungkus.(tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
30o
Kurs