Minggu, 17 Januari 2021

Jemaah Salat Idul Fitri Berdatangan di Masjid Al-Akbar Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Jemaah Salat Id sudah berdatangan dari berbagai daerah di Surabaya maupun dari luar Surabaya. Foto: Denza suarasurabaya.net

Gema takbir terus dikumandangkan di Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, pagi ini, Rabu (5/6/2019) di Masjid Al-Akbar Surabaya.

Jemaah Salat Id sudah berdatangan dari berbagai daerah di Surabaya maupun dari luar Surabaya.

Semua persiapan sudah dilaksanakan, baik oleh panitia penyelenggara Salat Id Masjid Al-Akbar, juga pengamanan di sekitar lokasi masjid oleh pihak keamanan gabungan.

Sejumlah petugas kepolisian dari Polsek setempat, Polrestabes Surabaya, maupun Polda Jatim, juga Satuan Polisi Pamong Praja tampak menyebar di sejumlah titik di sekitar masjid.

Area Salat untuk jemaah selain di dalam masjid, juga sudah disiapkan di luar masjid.

Jemaah Salat Idul Fitri di Masjid Al Akbar Surabaya pagi ini diperkirakan mencapai 60 ribu orang sesuai kapasitas di dalam dan di luar masjid.

Rencananya, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur akan turut menjadi makmum di Salat Id berjamaah di Masjid Al-Akbar.

Demikian juga Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur, dan Arumi Bachsin Ketua TP PKK sekaligus istri Wakil Gubernur juga melaksanakan salat id di masjid ini.

Akan menjadi Khatib dalam Shalat Idul Fitri ini Prof. Dr. Masdar Hilmy Rektor UINSA Surabaya. Dia akan menyampaikan khutbah bertema “Ramadhan dan Penguatan Semangat Rekonsiliasi Nasional”.

Sementara KH Abdul Hamid Abdullah Imam Besar Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, pagi ini akan menjadi Imam Sholat Idul Fitri.(den/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Tabrak Pohon di Median Jalan Raya Juanda

Kondisi Jembatan Ngepung Benjeng

Kecelakaan di Margorejo

PickUp Mogok di Flyover Waru

Surabaya
Minggu, 17 Januari 2021
27o
Kurs