Sabtu, 20 April 2024

Jembatan Branjangan Akan Ditutup Total Untuk Kendaraan Besar Selama 20 Hari

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Jembatan Branjangan. Foto: dok suarasurabaya.net

Jembatan Branjangan ditutup total untuk kendaraan besar pada 2-22 September 2019. Pasalnya dalam 20 hari tersebut akan dilakukan perbaikan dan pembongkaran jembatan.

AKP Ayib Rizal Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan, untuk kendaraan roda dua dan roda empat masih diperbolehkan melintas namun tetap harus bergantian.

“Tapi kalau untuk kendaraan besar atau lebih dari roda empat disarankan lewat tol Romokalisari-Margomulyo,” kata Ayib pada Radio Suara Surabaya.

Ayib menjelaskan, perbaikan jembatan sudah dikoordinasikan sebelumnya bersama Balai Besar. “Jadi di jembatan Branjangan itu kan ada gundukan yang memicu terjadinya macet saat kendaraan besar tidak kuat nanjak. Gundukan inilah yang akan diratakan dan nantinya juga akan ada beberapa pembongkaran di jembatan,” ujar dia.

Terkait apakah ada pelebaran jalan di jembatan Branjangan, kata Ayib, selama ini pihak Balai Besar masih mengalami kendala. “Kendalanya karena kan jalan rayanya itu mepet dengan rumah warga,” katanya.

Selama perbaikan jembatan, kata Ayib, Polres Pelabuhan Tanjung Perak siap untuk melakukan pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas di lokasi.

“Sebelumnya kami juga sudah sosialisasi terkait penutupan jembatan agar tidak kaget saat harus dialihkan. Tapi kita upayakan agar pengerjaan selesai secepat mungkin tanpa mengurangi kualitas,” pungkasnya. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs