Jumat, 26 April 2024

Jembatan Pattimura Ambrol, Akses Jalur Ngawi-Surabaya Ditutup

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: Gana suarasurabaya.net

Jembatan Pattimura yang berada di jalur utama Ngawi-Caruban, Kabupaten Madiun, menuju Surabaya ambrol. Akses di jalan tersebut terpaksa ditutup untuk semua kendaraan, karena bisa membahayakan pengguna jalan.

Kurnia Aminulloh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun, Jumat (19/4/2019), mengatakan jembatan yang berada di Desa Bajulan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, itu, sudah tidak bisa dilalui lagi.

Diduga ambrolnya jembatan tersebut, karena adanya penurunan permukaan konstruksi jembatan.

“Jembatan Pattimura ini untuk jalur kendaraan barang. Demi keamanan masyarakat untuk sementara waktu akses jembatan ini ditutup,” ujar Kurnia dilansir Antara.

Menurut dia, jembatan tersebut merupakan jalur utama untuk kendaraan barang dari arah Surabaya-Ngawi dan sebaliknya. Jembatan tersebut juga merupakan penghubung utama dari wilayah Caruban ke Kecamatan Pilangkenceng.

Guna keamanan, Dishub telah menutup akses dua pertigaan jalan yang menuju ke jembatan tersebut baik di pertigaan Bajulan maupun pertigaan Kayo. Pihaknya juga telah memasang rambu-rambu penunjuk jalan.

Kemudian, arus kendaraan barang dialihkan ke Jalan Diponegoro baik dari arah Surabaya maupun Ngawi. Sedangkan untuk kendaraan dari arah Caruban ke Pilangkenceng atau sebaliknya bisa menggunakan jalur alternatif Purworejo atau Muneng. Untuk kendaraan pribadi bisa masuk ke ruas kota.

Pihaknya belum mengetahui sampai kapan penutupan jalur tersebut dilakukan. Yang pasti, kondisi jembatan saat ini tidak layak untuk dilalui kendaraan besar.(ant/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs