Senin, 29 April 2024

Jembatan Suramadu Ditutup Saat MRSF, Berikut Kantong Parkir yang Disiapkan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Lalu lintas di Jembatan Suramadu. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Petugas sudah menyiapkan kantong-kantong parkir terkait puncak acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Jembatan Suramadu, Minggu (17/3/2019) pagi. Berdasarkan informasi dari Polda Jatim, lebih dari 30 ribu orang dari Polres se-Jatim akan mengikuti kegiatan ini.

AKP Lamuji Kanit PJR Tol Jatim 3 mengatakan, untuk rombongan bus dari Polres-polres di Jawa Timur akan disediakan kantong parkir di lahan pembangunan apartemen dan di belakang kantor Jasa Marga.

“Untuk kendaraan roda dua akan disediakan lahan parkir di Terminal Kedung Cowek. Kalau di sana nanti sudah penuh baru di luar. Yang di sisi Madura bisa pakai lahan-lahan parkir sebelum masuk Jembatan Suramadu,” kata Lamuji pada Radio Suara Surabaya.

Sementara itu, AKP Ayip Rizal Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan, terkait acara ini maka jembatan Suramadu akan ditutup sementara. Arus lalu lintas akan dialihkan ke Dermaga Kamal, Madura dan Dermaga Ujung, Surabaya.

“Penutupan jalan dilakukan mulai pukul 05.00-11.00 WIB,” kata Ayip.

Sebelum hari H, lanjut dia, juga akan dilakukan penyekatan. Tapi satu lajur baik dari Surabaya maupun Madura di atas jembatan Suramadu masih bisa digunakan.

“Kami sudah pasang banner-banner sosialisasi penutupan jembatan di sekitar Kedung Cowek. Kami akan tambahkan di simpul-simpul dan u-turn yang mengarah ke Jembatan Suramadu,” ujar dia.

Kata Ayib, berhasil atau tidaknya acara ini bisa dilihat nanti apakah angka kecelakaan di kalangan milenial ini berkurang.

“Tapi saya yakin paling tidak separuh dari yang hadir untuk ingat dengan pesan yang disampaikan,” tambahnya. (dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Senin, 29 April 2024
Kurs