Sabtu, 20 April 2024

Jenazah Dibakar di Mojokerto Ternyata Laki-laki

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

AKBP Sigit Dany Setiyono Kapolresta Mojokerto mengklarifikasi jenis kelamin jasad yang dibakar di sawah Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto. Sebelumnya, ia mengatakan bahwa mayat berjenis kelamin perempuan. Namun menurut AKBP Sigit, setelah diselediki ternyata mayat adalah seorang laki-laki.

Berdasarkan pantauan Fuad reporter Radio Maja Mojokerto, klarifikasi jenis kelamin jenazah tersebut diungkapkan setelah dilakukan identifikasi dan pembersihan mayat oleh RS Bhayangkara Polda Jatim, Senin (13/5/2019) sore.

“Informasi terakhir yang kita dapat teryata bukan perempuan seperti yang saya katakan saat di TKP, namun jenis kelamin mayat tersebut adalah laki-laki,” jelasnya.

Ia mengakui terjadi kesalahan identifikasi tersebut dikarenakan saat ditemukan, kondisi jenazah masih tertutup sisa-sisa darah.

“Karena tadi pas di TKP (jenazah, red) masih tertutup bara, kemudian masih ada sisa-sisa darah. Sehingga kami tadi awal memang memberikan indikasi ini perempuan. Karena memang ada rambutnya cukup panjang sampai leher,” terangnya.

Sampai saat ini, tambah Sigit, identitas mayat pria terbakar tersebut belum diketahui. Pihaknya telah memindahkan mayat dari RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk dilakukan autopsi.

“Korban saat ini sudah kami evakuasi ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk dilakukan autopsi lebih dalam oleh dokter forensik,” paparnya.(fad/tin/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
26o
Kurs