Jumat, 19 April 2024

Jenazah Sutopo Sudah Tiba di Rumah Duka

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Jenazah Sutopo Purwo Nugroho sampai di rumah duka di Boyolali, Senin (8/7/2019). Foto: Antara

Jenazah Sutopo Purwo Nugroho tiba di rumah duka Jalan Jambu, RT 07/RW 09, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Dilansir Antara, Senin (8/7/2019), jenazah Sutopo tiba di rumah orang tuanya pada pukul 07.27 WIB. Sejumlah keluarga turut mendampingi kedatangan jenazah Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tersebut.

Terlihat sejumlah petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan para pejabat dari TNI dan Polri juga menyambut kedatangan jenazah.

Tampak Letkol Kav Herman Taryaman Dandim 0724/Boyolali dan Kolonel Pnb Adrian P Damanik Danlanud Adi Soemarmo ikut mengiringi jenazah ke rumah duka.

Sebelumnya, jenazah Sutopo sampai di Bandara Adi Soemarmo Boyolali pada pukul 06.32 WIB. Kepada wartawan, Herman Taryaman mengatakan turut berduka atas meninggalnya Sutopo.

“Kami turut berduka atas meninggalnya anak bangsa. Beliau merupakan pahlawan kemanusiaan,” katanya.

Sebelumnya, adik ipar almarhum, Ahmad Jatmiko, mengatakan sesuai rencana, jenazah ayah dua anak ini akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sasonolayu, Boyolali pada Senin (8/7/2019) pukul 09.30 WIB.

Sutopo dinyatakan meninggal akibat kanker paru setelah melewati proses pengobatan Guangzhou, Tiongkok sejak pertengahan bulan lalu. Dari awal proses pengobatan, Sutopo ditemani oleh sang istri Retno Utami Yulianingsih.

Ahmad mengatakan kakak iparnya tersebut didiagnosasi sakit kanker paru sejak sekitar 1,5 tahun lalu.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
28o
Kurs