Kamis, 25 April 2024

Jokowi Akan Bertemu Sejumlah Pemimpin Negara untuk Bahas Hubungan Bilateral

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Joko Widodo Presiden bersama sejumlah pemimpin negara di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Sabtu (29/6/2019), di INTEX Osaka, Jepang. Foto: Biro Pers Setpres

Hari kedua menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Sabtu (29/6/2019), Joko Widodo Presiden mengikuti serangkaian kegiatan yang digelar di INTEX Osaka, Jepang.

Setelah mengadakan pertemuan bilateral dengan PM India Narendra Modi, Presiden menghadiri leaders side-event tentang pemberdayaan perempuan. Sebelum mengikuti kegiatan tersebut, Jokowi Presiden terlebih dahulu bertemu dengan para pembicara, yaitu Maxima Ratu Kerajaan Belanda dan Ivanka Trump putri dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

“Bapak Presiden Jokowi bertemu dengan kedua pembicara membahas tentang pemberdayaan perempuan. Presiden juga sempat berfoto bersama,” ujar Retno Marsudi Menteri Luar Negeri berdasarkan keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net.

Sesi selanjutnya yang diikuti Jokowi Presiden adalah sesi yang membahas tentang upaya mengatasi kesenjangan, inklusifitas, dan pembangunan yang berkesinambungan.

Usai menghadiri sesi tersebut, secara berturut-turut Jokowi Presiden akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Mohammad bin Salman Putra Mahkota Kerajaan Saudi, Jair Bolsonaro Presiden Brazil, Scott Morrison PM Australia, dan Recep Tayyip Erdogan Presiden Turki.

Serangkaian pertemuan bilateral ini merupakan sesi terakhir yang diikuti oleh Jokowi dalam KTT G20. Setelah itu Jokowi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan kembali ke Tanah Air pada sore hari.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs