Selasa, 28 Mei 2024

Jokowi Minta Tol Pandaan-Malang Dituntaskan Maksimal Akhir Tahun

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Joko Widodo Presiden meresmikan ruas Tol Pandaan-Malang seksi 1, 2, dan 3 yang digelar di Gerbang Singosari Kabupaten Malang, Senin (14/5/2019). Foto: Istimewa

Joko Widodo Presiden meresmikan ruas Tol Pandaan-Malang seksi 1, 2, dan 3 yang digelar di Gerbang Singosari Kabupaten Malang, Senin (14/5/2019).

Dalam pidatonya, Joko Widodo memberi deadline agar tol pandaan-malang tuntas semua sebelum akhir tahun ini. Sebab, ini untuk memperlancar arus Surabaya-Malang.

“Saya dibisiki sama pak Bupati, dulu sebelum ada tol jarak tempuh Surabaya-Malang bisa sampai 3 jam. Setelah adanya tol ini diprediksi hanya 1 jam. Memang kurang sedikit, kurang 7 kilometer, saya berharap diselesaikan maksimal akhir tahun ini,” kata Joko Widodo.

Dia juga meminta agar tol Pandaan-Malang yang telah diresmikan ini digratiskan dulu sampai habis lebaran.

“Saya juga bilang ke yang punya tol, Menteri BUMN, apakah bisa gratis sampai lebaran, dijawab bisa. Masak yang minta presiden gak diberi,” kata Jokowi disambut tawa para undangan.

Sekadar diketahui, ruas tol Pandaan-Malang yang diresmikan adalah mulai dari seksi 1 Pandaan-Purwodadi sepanjang 15,5 kilometer, seksi 2 Purwodadi-Lawang sepanjang 8 kilometer dan seksi 3 Lawang-Singosari sepanjang 7,1 kilometer.

Sedangkan seksi 4 dan 5 Singosari-Pakis- Kota Malang masih dalam tahap kontruksi. (bid/dwi)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
29o
Kurs