Rabu, 15 Mei 2024

Jokowi Presiden Membesuk Habibie di RSPAD

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden menjenguk BJ Habibie Presiden ke-3 RI yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Senin (9/9/2019) menjenguk Bacharuddin Jusuf Habibie Presiden ke-3 Republik Indonesia, yang sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Sekitar pukul 18.23 WIB, Presiden didampingi Pratikno Menteri Sekretaris Negara Pratikno tiba di rumah sakit. Kedatangan keduanya disambut langsung oleh Dokter Terawan Agus Putranto Kepala RSPAD Gatot Soebroto.

Jokowi langsung menuju ruangan tempat Habibie dirawat, di Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto. Di dalam ruangan itu ada keluarga B.J Habibie.

“Kondisi Bapak B.J. Habibie dalam perawatan intensif. Keluarga yang menunggu semua menantu dan cucu beliau beserta adik-adik Pak Habibie dan adiknya Bu Ainun,” kata Dokter Terawan.

Sementara itu, Dokter Azis Rani Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) dalam keterangan resminya menyebutkan B.J Habibie masuk RSPAD pada tanggal 1 September 2019.

Mantan presiden yang juga ahli pesawat terbang itu ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

“Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi,” terang Dokter Azis Rani.

Mengenai kondisi, Dokter Azis Rani mengatakan B.J. Habibie masih berada dalam pengawasan ketat dan harus banyak beristirahat.

“Mohon doa dari semua pihak agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan sehingga dapat beraktivitas kembali,” harapnya.

Lalu, sesudah berada di ruangan sekitar sepuluh menit, Jokowi Presiden dan Mensesneg meninggalkan RSPAD. (rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
25o
Kurs