Senin, 20 Mei 2024

Jokowi Presiden akan Menghadiri Syukuran 72 Tahun Himpunan Mahasiswa Islam

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Antara

Joko Widodo Presiden, malam hari ini, Selasa (5/2/2019), akan menghadiri acara syukuran ulang tahun ke-72 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), di kawasan Jakarta Selatan.

Acara itu bertempat di rumah tinggal Akbar Tanjung politisi senior Partai Golkar yang pernah menjabat Ketua Umum HMI tahun 1971 sampai 1974.

Berdasarkan informasi Biro Pers Istana Presiden, di situ, Jokowi juga akan mengikuti acara syukuran atas penganugerahan gelar Pahlawan Nasional kepada Prof.Lafran Pane salah seorang tokoh pendiri HMI.

Sekadar diketahui, Jokowi Presiden memberikan gelar Pahlawan Nasional kepada Lafran Pane, 9 November 2017, sesudah melalui proses usulan Kementerian Sosial dan Tim Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Tokoh pendidikan asal Yogyakarta itu dinilai layak mendapat titel Pahlawan Nasional, karena jasanya untuk Indonesia, terutama mempertahankan kemerdekaan dan kebangsaan dengan nilai keislaman, melalui organisasi yang didirikannya.

Selain peringatan ulang tahun HMI dan syukuran, rencananya juga akan ada deklarasi dukungan untuk Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pasangan calon presiden nomor urut 01, yang digagas Akbar Tanjung. (rid/wil/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs