Selasa, 14 Mei 2024

Juara Piala AFF U-22, Skuat Garuda Muda Sampaikan Sejumlah Permintaan kepada Presiden

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden mengapresiasi prestasi Timnas Sepak Bola Indonesia U-22 sebagai Juara Piala AFF U-22 Tahun 2019, Kamis (28/2/2019), di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Sejumlah pemain Timnas Sepak Bola Indonesia usia di bawah 22 tahun (U-22), yang menjuarai Piala Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) U-22 Tahun 2019, menyampaikan berbagai harapan waktu bertemu Joko Widodo Presiden, Kamis (28/2/2019), di Istana Merdeka Jakarta.

Osvaldo Ardiles Haay yang mendapat kesempatan pertama berbicara, meminta supaya pemerintah khususnya Presiden merekomendasikannya kuliah. Penyerang kelahiran Jayapura itu mengaku sudah lama meninggalkan bangku kuliah karena fokus di dunia sepak bola.

“Saya sebelumnya kuliah, mungkin Bapak Presiden bisa rekomendasikan karena saya sudah tinggalkan kuliah lama. Kalau bisa ya jadi pegawai negeri sipil (PNS), itu aja pak,” kata Osvaldo sembari malu-malu.

Mendengar permintaan itu, Jokowi langsung terkekeh. “Ini menggunakan kesempatan namanya,” ucap Presiden sembari tertawa.

Kemudian, Bagas Adi Nugroho kapten kesebelasan yang mendapat kesempatan bicara juga menyampaikan harapan rekan-rekannya.

“Saya menyampaikan harapan rekan-rekan, ada yang berharap ingin jadi PNS, Polisi, TNI. Dari saya sendiri, dari teman saya, mereka ada yang anggota polisi berharap naik pangkat, Pak. Mungkin untuk TNI mohon kejelasannya, Pak Presiden,” kata Bagas.

Jokowi pun tersenyum mendengar ucapan Bagas. Dengan santai, Presiden berjanji akan mengupayakan kenaikan pangkat untuk anggota Skuat Garuda Muda yang berasal dari TNI dan Polri.

“Saya urus nanti yang TNI dan Polisi,” tegasnya.

Berbeda dengan rekannya, Marinus Manewar ujung tombak Timnas U-22 tidak meminta persoalan pribadi kepada Presiden. Pemain asal Sarmi, Papua, itu cuma minta pemerintah memperbaiki jalan di kampung halamannya.

“Di sana sekarang jalanannya masih jelek, pembangunan belum bagus. Mudah-mudahan nanti lebih bagus seperti tempat lain,” kata Marinus.

Sebelumnya, Jokowi Presiden menjanjikan bonus tambahan untuk seluruh pemain, pelatih dan ofisial Timnas U-22, masing-masing Rp200 juta.

Dengan dukungan moril dari Pemerintah serta apresiasi berupa tambahan bonus uang, Presiden berharap seluruh pemain makin termotivasi meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia di pentas internasional. (rid/tin/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
32o
Kurs