Minggu, 2 Juni 2024

KM Persada X Terbakar di Pelabuhan Tanjung Perak

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
KM Persada X yang nge-dok di kawasan Dermaga Nilam, Tanjung Perak, Surabaya, Sabtu (29/6/2019) terbakar. Foto: Aminul Muarif via Whatsapp Suara Surabaya

Kapal Motor (KM) Persada X terbakar di Terminal Nilam Barat, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Sabtu (29/6/2019). Diketahui, kapal kargo ini terbakar saat nge-dok di PT Tambangan Raya.

Berdasarkan informasi dari Hari Mulyono (52) pendengar Radio Suara Surabaya sekaligus salah satu karyawan PT Pelindo, peristiwa terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Sebanyak 5 unit PMK Surabaya beserta 4 unit pemadam dari PT Pelindo III saat ini masih berusaha untuk memadamkan api.

Ia mengatakan, api sempat mengecil saat unit PMK datang. Namun, api kembali kembali membesar dan petugas masih melakukan upaya pemadaman.

“Api masih berkobar biarpun tadi sedikit mengecil. Asap juga masih membumbung. Ini masih dalam pengendalian,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya.

Hari mengatakan, saat kejadian ada ABK yang berada di dalam kapal karena kapal dalam posisi ngedok. Namun ia tidak mengetahui apakah ada korban dalam peristiwa ini.

“Kejadian utama dari kamar mesin kapal, di TKP kebetulan ada ABK soalnya dalam posisi nge-dok jadi kemungkinan ada yang jaga,” tambahnya.

Ipda Guntur Panit Polair Polda Jatim membenarkan kejadian ini. Namun pihaknya masih belum bisa memberikan informasi lebih lanjut.(tin/ipg)

..
Surabaya
Minggu, 2 Juni 2024
32o
Kurs